Peparprov Jatim 2015 Sukses Digelar di Bangkalan

1064 views
image

atlet disabilitas mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Timur

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 171 atlet disabilitas mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Timur 2015 selama dua hari berturut-turut (23-24 Desember 2015) di Kabupaten Bangkalan. Mereka berasal dari 19 Kabupaten/Kota di se Jawa Timur. Peparprov disabilitas ini mempertandingkan 5 cabang olahraga (cabor). Yakni atletik, tenis meja, bulu tangkis, renang dan volly duduk.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Jatim, Jimhur Saros kepada maduracorner.com mengatakan, Peparprov 2015 digelar untuk menjaring atlet – atlet muda berkebutuhan khusus atau difable (disabilitas). “Nantinya dilakukan pembinaan dan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) pada Oktober 2016 di Bandung, Jawa Barat”,ujarnya.

Jimhur menambahkan, yang menarik dan  unik dari berbagai pertandingan ini adalah para atlet muda penyandang cacat (disabilitas) yang mengikuti cabor pertandingkan volly duduk. Para atlit difable itu menunjukkan kelebihannya dengan bermain volly sambil duduk di lantai.

“Walaupun para atlit volly duduk itu difable, tapi jago dalam bermain volly duduk seperti yang anda lihat sendiri,”tandasnya Jimhur.

Peparprov Jatim 2015 ini berakhir kamis (24/12/2015) sore disertai penyerahan piala bagi para pemenang masing-masing cabor. Kota Surabaya pun kembali tampil sebagai Juara Umum sebagai tim dengan perebut medali terbanyak. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia