“Peran Beasiswa dan Sinergi Media Dalam Mencerdaskan Generasi Emas”

BANGKALAN-Maduracorner.com, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar acara Media dan Beasiswa Gathering, tema yang yang digelar ” Peran Beasiswa dan Sinergi Media Dalam Mencerdaskan Generasi Emas ” dihadiri beberapa wartawan di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Acara yang digelar di Gedung Rektorat Lantai 5 tersebut juga di hadiri oleh beberapa penyandang beasiswa dari beberapa perusahan, seperti PHE WMO, Kangean Energi Indonesia dan perusahaan rokok Djarum.

Rektor UTM Moh Syarif didampingi Pembantu Rektor III, Budi Mustiko menyampaikan banyak terimakasih kepada para awak media yan tergabung dalam komunitas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan tersebut diharapkan membawa dampak yang baik dalam penyelenggaraan pendidikan di Kampus terbesar di Pulau Garam tersebut.

“Kami sampaikan banyak terimaksih kepada para wartawan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, semuga pertemuan ini akan menjadi kerjasama yang baik dalam pengembangan pendidikan di Madura” terang dia saat memberikan sambutan (5/12/2017).

Menurutnya, media memiliki peran penting dalam mengawal proses dunia pendidikan. Media menjadikan sarana informasi kepada masyarakat untuk menyampaikan perkembangan pendidikan, sehingga dari ekspos informasi tersebut mendapat manfaat yang update untuk mengetahui informasi baru.

“Selama 16 tahun kita sudah menjalankan dunia pendidikan, namun rasanya tidak akan berguna tidak ditopang oleh media dengan pemberitaan yang obyektif dan berimbang, sehingga masyarakat memiliki tanggung jawab bersama setelah mendapatkan informasi” katanya.

Dia juga menyampaikan di hadapan para penyandang dana beasiswa untuk menambah jumlah besiswa bagi mahasisw UTM pada tahun 2018 mendatang. Dia melanjutkan, selama ini di UTM hanya mendapat kuota sedikit soal beasiswa di UTM, sehingga program tersebut membawa dalam pembangunan di Madura.

“Jadi harapn saya, UTM yang merupakan kampus terbesar di Madura jadi dapat tambahan dari Penyandang beasiswa, kalau yang sebelunya perusahaan PHE WMO memberikan 7 beasiswa serta Kangean Energy Indonesia sebanyak 3 beasiswa, maka tahun depan ada penambahan” ungkapnya.

By Jiddan

Posting Terkait