Peran Pemkab Sangat Diperlukan Dalam Pemberantasan Kampung Narkoba

Peran Pemkab di Perlukan      |   oleh : Nizamuddin

Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Syafiuddin Asmoro- Foto Nizamuddin/MC.com

Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Syafiuddin Asmoro- Foto Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan-Penggerebekan kampung narkoba.di Dusun Tapel, Desa Parseh, Kecamatan Socah oleh Polda Jatim dan jajaran polres bangkalan, beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangkalan.

Ketua komisi A DPRD Bangkalan, H. Syafiudin Asmoro mengatakan, apa yang terjadi di desa tersebut bukan hanya masalah hukum saja. Namun juga mengandung permasalahan sosial yang sangat kronis, sehingga mereka menjadikan barang haram itu sebagai mata pencaharian.

Oleh karena itu kata Syafi panggilan akrabnya Ketua Komisi A, harus mendapat perhatian yang ekstra dari Pemerintah Daerah (Pemkab), terutama bagi generasi mudanya, secara intens pemkab harus memberikan sosialisasi akan bahaya narkoba.

Dan yang terpenting kata Syafi, untuk mengatasi masalah ini, Pemkab harus menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka, karena mereka tidak memiliki kegiatan lain yang dapat menghasilkan uang untuk memnuhi kebutuhan sehari-hari. “Pemkab harus turun tangan dan jangan hanya menyerahkan pada aparat. Karena masalah kampung narkoba ini sangat komplek, artinya Pemkab harus berani  Mengambil langkah konkrit untuk menemukan solusi alternatif. Karena peredaran sabu di sana sudah menjahdi mata pencaharian,” pungkas Syafiudin Asmoro. (nzm/min).

Email Autoresponder indonesia