Perang Terhadap Narkoba Jadi Prioritas Polres Sampang

819 views

image

Polres Sampang

Sampang,maduracorner.com – Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sampang mendapat perhatian serius mapolres setempat. Maka wajar, kasus obat-obatan terlarang ini menjadi prioritas utama Polres Sampang dalam penegakan hukum 8 program prioritas Kapolri 2015.

Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Sarwo Waskito kepada maduracornercom, rabu (13/5/2015) pagi. Menurutnya, penyalaguaan narkoba di tengah masyarakat menunjukkan trend peningkatan. Begitu juga peredarannya meluas menyasar semua kalangan. Hal ini berdasarkan dari analisa dan data kepolisian di kota Bahari tersebut.

“Khusus Kabupaten Sampang yang saat ini lagi trend adalah narkoba. Maka kita fokuskan disitu. Indikatornya dalam 5 bulan terakhir ini kita sudah mengungkap 22 kasus narkoba,”jelas Sarwo Waskito.

Dia menambahkan, Jenis sabu-sabu masih menjadi primadona bagi para pelaku sebagaimana dari hasil pengungkapan kasus narkoba. “Paling banyak sabu-sabu lalu pil koplo. Mayoritas pelaku narkoba ada dari kalangan pelajar dan swasta,”tandas Sarwo.

Selain narkoba, 8 program prioritas Kapolri 2015 yang lain adalah pemberantasan premanisme, perjudian, korupsi, narkoba, illegal fishing, kontra radikalisasi dan deradikalisasi serta penanganan bencana. (son/mad)

Penulis : S Umar al Farouq
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia