Perang Yaman, Nasib Dewi Korban Penyekapan Belum Jelas

1028 views
image

Dewi korban penyekapan di Yaman, yang dikirimkan ke keluarganya

Sampang, maduracorner.com -Dewi Wulandari (21) Warga Negara Indonesia (WNI) asal Desa Jelgung Kecamatan Robetal, Sampang yang dikabarkan menjadi korban penyekapan dan penganiayaan di Negara Yaman, belum jelas nasibnya. Dewi dikabarkan menjadi korban penyekapan oleh adik ipar (adik suaminya) di negara Yaman. Saat ini, perang yang terjadi di Yaman masih berlangsung.

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang yang mengirim surat ke Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) hingga kini masih belum mendapat jawaban yang pasti tentang keberadaan Dewi.

Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Sampang, Bisrul Hafi saat di konfirmasi menyatakan bahwa Kemenlu yang sudah mendapat laporan langsung melakukan pelacakan. Namun langkah Kemenlu mengalami kendala akibat situasi politik di Negara Yaman yang sedang tidak aman akibat perang.

“Dari Kementerian Luar Negeri sudah menghubungi kami, katanya sekarang di Yaman lagi gawat. Di Yaman sekarang lagi perang sehingga kesulitan melacak tempat tinggal Dewi,” kata Bisrul, Kamis (09/07/2015).

Bisrul menambahkan, pagi tadi, pihaknya mendapatkan informasi dari pihak keluarga Dewi tentang alamat keluarga suaminya di Yaman. Dirinya berharap dengan adanya alamat tersebut, Kemenlu segera mendatangi alamat yang diduga menjadi tempat penyekapan Dewi.

“Alamatnya di wilayah Gakdeh, kita belum tau apakah itu nama jalan atau nama kota. Hari ini juga saya akan menghadap wakil bupati Sampang dan akan langsung mengirimkan surat berisi alamat itu ke Kemenlu,” pungkasnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia