Perangi Narkoba, Ulama Terbitkan Buku “Narkoba Jaring Setan”

image

Perangi Narkoba, Ulama Terbitkan Buku "Narkoba Jaring Setan"

Pamekasan, Maduracorner.com – Aliansi Ulama Madura (Auma) menerbitkan sebuah buku berjudul “Narkoba Jaring Setan” sebagai bentuk perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Itu disusun oleh Auma, baru selesai. Sekarang sedang proses percetakan,” kata Sekretaris Auma, KH. Fadholi M. Ruham, Sabtu (2/4/2016).

Dikatakan Fadholi, dalam buku tersebut dijelaskan terkait hukum dari narkoba. Sebab selama ini banyak masyarakat beranggapan bahwa narkoba bukanlah khomr. Padahal pemahaman itu salah besar.

“Jadi salah paham tentang narkoba bahwa itu tidak termasuk dalam khomr itu adalah besar kami lengkap dengan dalilnya,” imbuh pengasuh Ponpes Al-Fudhola itu.

Selain mengupas tentang hukum mengkonsumsi narkoba menurut pandangan hukum islam. Di dalam buku itu dijelaskan pula bagaimana bahaya narkoba lengkap dengan jenis dan gambarnya.

“Kita juga kutip pernyataan-pernyataan dari Badan Narkotika Nasional lengkap di buku itu,” tambahnya.

Buku tersebut rencananya akan diedarkan kepada seluruh kalangan, baik pejabat, anggota legislatif, tokoh masyarakat, pesantren, perguruan tinggi, ormas islam dan seluruh elemen masyarakat.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia