Perangi Virus Corona, Anggota Komisi A Bagikan Masker Gratis

896 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Kepedulian terhadap merebaknya virus corona atau covid-19 terutama di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang sudah masuk tanggap darurat atau zona merah, ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, terutama untuk memeranginya agar tidak berkembang luas.

Itulah yang dilakukan oleh Mahmudi selaku ketua DPC Partai Hanura sekaligus Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan. Ia membagikan ratusan masker secara gratis kepada jamaah ditiga masjid yang akan menunaikan sholat jumat di Masjid Nurul Huda Lebak Kecamatan Arosbaya, Al-Hikmah Bunalas Arosbaya dan Masjid Jamik Tengket Arosbaya. Jumat (17/4/2020).

Mahmudi mengatakan, sehari sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan  bersama warga dan pengurus DPC di beberapa lokasi.

“Kami membagikan masker, karena sulitnya masyarakat mencari masker di pasaran maupun di apotek,” kata dia.

Menurutnya, pembagian masker gratis dan penyemprotan desinfektan itu adalah salah satu upaya yang dilakukan dirinya bersama Partai Hanura agar masyarakat tidak terjangkit serta tenang dalam menjalankan ibadah.

“Kita harus berperan aktif sekecil apapun, harus dilakukan untuk memerangi penyebaran virus corona terutama di tempat tempat ibadah, harus dilakukan oleh semua pihak tidak hanya pemerintah saja,” tegas Mahmudi yang sekaligus menjadi Anggota Komisi A DPRD Kabupaten itu.

Ia menambahakn, pihaknya akan terus mendorong Pemerintah Daerah agar memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona utamanya dari kalangan menengah kebawah.

“Sehingga nantinya nggaran hasil refocusing untuk penanganan corona secepatnya bisa tersalurkan kepada masyarakat,” imbuh Pria asal Kecamatan Arosabaya itu.

Diharapkan, kata Mahmudi, kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, jaga pola makan, menjalani pola hidup yang bersih dan sehat serta jangan keluar rumah bila tidak terlalu mendesak agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid -19. (Ris).

Email Autoresponder indonesia