Perayaan Natal, Bupati Dan Kapolres Bangkalan Imbau Masyarakat Tingkatkan Toleransi

Maduracorner.com, Bangkalan, Menjelang perayaan Natal tahun 2019, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan agar meningkatkan toleransi.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan untuk meningkatkan toleransi antar agama meski berbeda agama, mereka juga saudara kita ,” ucap Kapolre Bangkalan AKBP Rama Samatama Putra, kamis, (19/12) kemarin.

Sementara itu, perayaan tahun baru, pihaknya menghimbau agar merayakan tahun baru tidak harus digelar secara berlebihan. Ia menambahkan kebetulan nanti pemda juga mengadakan istigosah, sholawat dan dzikir bersama.

“Boleh merayakan tahun baru tapi harus dengan santun, syukur dilakukan dengan berdoa bersama. Semoga saja masyarakat tidak konvoi yang menggunakan kenalpot blong,” terangnya.

Di waktu yang sama, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron juga mengatakan instansi pemerintah Bangkalan siap menjamin keamanan dan kenyamana masyarakat dalam menyambut atau merayakan natal dan tahun baru.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan tahun baru secara berlebihan dan menghindari segala larangan yang telah dihimbau kepolisian seperti berkompoi dengan kanlpot belong sehingga tidak menganggu aktivitas dan kenyamanan masyarakat lainnya,” ucapnya.

Ra Latif juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusufitas dan menjaga toleransi antar agama. Pihaknya mengatakan isntansinya pada malam tahun baru akan menggelar dzikir, sholawat dan doa bersama.

“Lokasi istigasah juga ada di Tangkel dan juga ada di Kamal serta wilayah kota. Saya harap kegiatan positif pada perayaan tahun baru terpecah sehingga tidak ada hal – hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia