Perbaikan Dermaga 1 Kamal Belum Kelar, PT ASDP Hanya Opersikan Satu Dermaga

image

Bangkalan,Maduracorner.com– Dermaga 1 Kamal yang rusak beberapa waktu sampai saat ini perbaikannya belum kelar. PT ASDP Kamal  hanya mengopertasikan  untuk melayani kapal motor pery (KMP) penyeberangan dari dermaga Ujung Surabaya – ke dermaga Kamal. “Sambil menunggu perbaikan dermaga 2 selesai, saat ini dermaga 3 Kamal digunakan sebagai satu – satunya pengganti dermaga yang ada dan dipusatkan sebagai tempat sandarnya KMP yang tiba dan menyeberang ke dermaga Ujung Surabaya,” ujar seorang petugas dermaga Wiyono, Selasa,(18/11/2014).

Dikatakan Wiyono, mungkin pemakaian 1 dermaga itu ceritanya akan menjadi lain,  jika kerusakan dermaga 1  itu terjadi sebelum jembatan suramadu dioperasikan, Namun, untuk saat ini tidak terlalu berpengaruh terhadap rusaknya dermaga 2 Kamal tersebut. Karena tidak terjadi penumpukan penumpang dan antrian panjang kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4. “Meskipun dermaga 2 rusak dan masih dalam taraf perbaikan, tapi tidak sampai terjadi penumpukan penumpang dan antrian panjang kendaraan roda 2 maupun roda 4,” terangnya.       

Sementara itu, salah satu pekerja perbaikan dermaga 2 Kamal, Sugiyono mengatakan, bongkar pasang geladak dermaga 2 Kamal yang rusak itu sudah  memakan waktu 11 hari lamanya. Belum lagi waktu untuk mengerjakan pengecoran 4 buah beton tiang penyangga dermaga sepanjang 8 meter lebih. Termasuk pemasangan paving seberat 80 ton juga cukup memakan waktu. Secara keseluruhan proyek perbaikan dermaga 2 ini akan memakan waktu sekitar 1 bulan. Apalagi sekarang ini bersamaan dengan datangnya musim hujan, waktunya mungkin saja bisa lebih dari  1 bulan. “Perbaikan dermaga 2 Kamal akan memakan waktu lebih dari 1 bulan. Sebab perbaikannya kebetulan juga bersamaan dengan turunnya musim hujan,” tandas Sugiyono.

Penulis : Aryan
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia