Perbaikan Jalan Pegaraman Bakal Telan Dana 450 juta

710 views

Jalan Pegaraman | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep — Untuk perbaikan jalan pegaraman sepanjang 5 kilometer di Desa Marengan Laok, dan Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Pemerintah Kabupaten Sumenep, melalui Dinas PU Bina Marga telah menganggarkan dana sebesar Rp. 450 juta.
 
Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, menjelaskan, dana perbaikan jalan di dua Desa itu disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kami sudah siapkan anggaran perbaikan jalan yang rusak itu, sebesar Rp. 450 juta,” katanya.

Menurutnya, kerusakan jalan yang ada di dua Desa tersebut, dinilai cukup parah, karena kerusakannya hampir merata di berbagai titik.

Namun, kerusakan jalan itu bukan hanya disebabkan banyak kendaraan yang melintas dan membawa muatan melebihi kapasitas, melainkan kondisi tanah yang ada di jalan itu basah, dan lembek ketika dilalui kendaraan.

“Untuk perbaikan jalan rusak, kami hanya akan konsentrasi pada insfrastruktur jalannya saja, sedangkan lain-lainnya kami serahkan pada dinas terkait,” terangnya.

Sebelumnya, warga menuding truk perusahaan milik PT. Garam (Persero) Kalianget, Sumenep, yang menyebabkan rusaknya jalan tersebut. Sebab, truk sering bermuatan diatas 10 ton, yakni berkisar 13 sampai 15 ton dalam sekali angkut. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia