Perbaikan Jalan Rusak Tertunda Tahun Depan, Warga Pantura Diminta Sabar

image

Jalan Rusak

Bangkalan, maduracorner.com -Warga yang berdomisili di pesisir pantai utara (pantura) dan para pengendara diminta bersabar terkait rusaknya jalan. Upaya perbaikan jalur utama ke wilayah utara ini tertunda hingga tahun 2016 mendatang.

Perlu diketahui, kerusakan jalur pantura tersebut memang membuat kesal warga Arosbaya, Klampis, Sepulu hingga Tanjung Bumi. Karena belasan kilometer jalan rusak ini mengganggu laju roda perekomian desa selain sering bikin macet jalur transportasi.

“Kami harap warga pantura dan para pengguna jalan lebih bersabar. Karena perbaikan jalan rusak di pantura secara menyeluruh baru akan direalisasikan tahun 2016 nanti,”terang mandor jalan di Kecamatan Arosbaya, Mulyadi kepada maduracorner.com, jumat (23/7/2015) siang.

Mulyadi mengungkapkan, hal ini terjadi karena adanya perubahan status jalan. Awalnya, jalan sepanjang pantura berada dibawah pengawasan wilayah Provinsi Jatim sehingga ada wacana akan diperbaiki total tahun 2015 ini. “Namun pada saat bersamaan, status jalan itu ternyata ditingkatkan menjadi jalan nasional. Praktis, perbaikan jalan itu menjadi tanggung jawab pusat”,terangnya lagi.

Mulyadi mengakui, saat ini memang sedang ada perbaikan di beberapa ruas jalan di pantura. Seperti di Kecamatan Arosbaya misalnya. Namun perbaikan tersebut bersifat hanya untuk memperkuat dasar jalan. Termasuk perbaikan tambal sulam. “Jadi untuk perbaikan jalan pantura secara total nanti tahun 2016. Karena sudah menjadi tanggung jawab pusat,”pungkasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy     

Email Autoresponder indonesia