Perbaikan Jalan Tragah-Kwanyar Hanya Sebatas Tambal Sulam

730 views

Perbaikan Jalan Hanya Tambal Sulam | Oleh : Aryan

perbaikan jalan tragah-kwanyar hanya tambal sulam. foto : aryan/mc.com

perbaikan jalan tragah-kwanyar hanya tambal sulam. foto : aryan/mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Perbaikan jalan kabupaten di sepanjang akses kecamatan Tragah menuju kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan masih setengah-setengah. Perbaikan itu tidak dilakukan secara total dengan metode hotmixed seperti kondisi sebelumnya, melainkan hanya sebatas tambal sulam.

“Perbaikan jalan ini hanya sebatas tambal sulam mas,” ungkap salah seorang pekerja, Misnaji kepada MC.com, Selasa (2/4).

Metode perbaikan tambal sulam ini dinilai kurang pas. Selain karena tidak bisa mengatasi kerusakan secara sempurna seperti sedia kala, akses jalan tersebut juga kerap dilalui truk dan kendaraan berat yang bertonase diatas 12 ton. Sehingga cara tambal sulam itu tidak bisa dijadikan solusi karena tidak bertahan lama.

“Kerusakan jalan ini terjadi sejak adanya aktifitas penggalian bukit kapur di perbatasan wilayah Kecamatan Tragah dan Kwanyar. Akibat banyaknya kendaraan besar dan bertonase tinggi yang lewat,” terang M. Soleh, warga setempat.

“Mestinya, pemkab Bangkalan dan warga lokal mendapat kompensasi ganti rugi dari bos penggali bukit kapur itu. Tapi nyatanya apa ?” keluh Soleh.

Menanggapi itu, Kadis PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan,Taufan Zairinsah saat dikonfirmasi melalui telepun selulernya mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut memang sengaja ditambal sulam.

“Untuk hotmix, masih akan dipikirkan lebih lanjut. Sebab kerusakan jalannya hanya di beberapa titik saja,” pungkas Taufan.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia