Perbaiki Infrastruktur Korban Gempa, Ratusan Personel TNI dan Polri Diterjunkan

SUMENEP, MADURACORNER.COM.-Ratusan personel TNI dan Polri diterjunkan melalui pelabuhan kalianget Kabupaten Sumenep, Jumat (12/10/2018). Mereka diperbantukan untuk membenahi kerusakan infrastruktur korban gempa di pulau Sapudi yang terjadi pada 11 oktober 2018, lalu.

“Rencana hari ini, berangkat ke Pulau Sapudi, sebanyak 150 anggota TNI dalam rangka membantu perbaikan rumah-rumah masyarakat yang terdampak gempa,” Ujar Komandan Kodim 0827, Letkol Inf. Ato Sudiatna, Jumat (12/10/2018).
Sementara itu Humas Polres Sumenep, IPDA Agus Suparno mengatakan, hari ini merupakan pemberangkatan yang ketiga kalinya, yaitu penambahan personel dari pihak kepolisian untuk korban dampak gempa di Pulau Sapudi, sehingga total yang diterjunkan ke Pulau Sapudi Sekitar 200 personel lebih termasuk dari Brimob Polda Jatim,” bahkan kami juga mengirim Bayangkari dan Persit dari Kodim untuk melakukan bakti sosial di lokasi terdanpak gempa,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya pada 11 oktober 2018, terjadi goncangan gempa di wilayah Kabupaten Sumenep, yang berkekuatan 6,0 skala ricter, mengakibatkan kerusakan ratusan rumah dan korban jiwa di pulau sapudi sumenep.(Sai)

Email Autoresponder indonesia