Perbandingan Kekuatan Sapeh Kerap Madura vs Maung Bandung

582 views

Prediksi Laga Gengsi Madura vs Bandung | Oleh : A.Shohib

 

Mohammad Rofik-foto : A.Shohib/MC.com

Mohammad Rofik-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) akan menjalani laga terakhir mereka di putaran I Indonesian Super League (ISL) musim ini di kandang sendiri, Stadion Gelora Bangkalan. Mereka bakal menjamu tim sarat bintang, Persib Bandung, minggu malam (28/04).

Pengamat Sepak bola Bangkalan, Mohammad Rofik mengatakan, Jika ditilik catatan kedua klub dari dua laga terakhir mereka, Persib boleh dibilang sedang diatas angin. Klub kebanggaan Viking dan Bobotoh Bandung ini sedang on fire. Firman Utina cs mampu menghempaskan salah satu kandidat juara ISL, yakni Arema Cronous dengan skor 1-0. Sebelumnya, anak asuh Jajang Nurjaman ini membantai Persita Tangerang dengan skor telak 5-1. Kedua laga tersebut digelar di kandang Maung Bandung, Stadion Si Jalak Harupat.

Bandingkan dengan dua laga terakhir PMU. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut hanya bisa menahan seri Persegres Gresik United (away) dan Persita Tangerang (home).

Head coach PMU Daniel Roekito tentu harus memeras otak. Pasalnya, Coach Janur  memiliki tim lini depan yang jempolan. Sergio Van Dijk (SVD), Herman Dzumafo dan Kenji Adachihara merupakan pemain depan kelas satu di ISL saat ini. Ketajaman SVD dan Dzumafo ditopang oleh sosok Kenji yang energik. Belum lagi skill tendangan bebas SVD juga patut diwaspadai kiper PMU Alfonsius Kelfan. Ini juga menjadi tugas yang maha berat lini belakang PMU terutama bagi duet centreback Fachruddin – Firly.

Untuk lini tengah, kondisinya pun sama. Nama besar dengan skill bagus juga mengisi skuad Maung Bandung. Duet di lini vital PMU yakni Kristian Adelmund dan Ali Khadafi harus berjibaku melawan kreatifitas Firman Utina  maupun permainan ngotot seperti yang dimiliki Hariono. Ditambah gaya permainan M Ridwan, Supardi dan Atep yang mampu meneror sektor sayap tim lawan. Tentu ini menjadi tugas berat bagi Issac Djober, Busari, Michael Orah maupun Denny Rumba.

Untuk lini belakang, tembok kokoh pertahanan Persib berada dalam komando Herman Abanda. Meski cukup kuat, publik Madura tentu berharap banyak pada keajaiban yang bisa diciptakan duet paten milik PMU yakni Zaenal Arif dan Osas Saha. Namun jika performa Zaenal-Osas seperti saat melawan Persita, rasanya gawang Maung Bandung bakal sulit ditembut. Tentu ini tidak boleh terjadi lagi. (min/mad)

 

Email Autoresponder indonesia