Percetakan Hanya Mampu kirim Satu Mapel Buku Pegangan SIswa K-13

Bangkalan,Maduracorner.com – Dari belasan pengadaan mata pelajaran (mapel) buku kurikulum 2013 (K-13), untuk kebutuhan semester satu dan semester dua pada tahun ajaran baru 2014/2015 ini, pihak percetakan baru mampu mengirim satu  model mapel yakni buku Agama yang dikirim langsung ke sekolah SMP negeri dan swasta di Kabupaten Bangkalan.

“Percetakan yang berhasil memenangi tender pengadaan belasan mapel k-13, baru satu jenis buku yang mampu di cetak  yakni buku agama yang di kirim langsung baru-baru ini ke SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Bangkalan,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Muh.Mohni melalui Kasie Kurikulum SMPN/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto, Senin, (15/9/2014).

Meskipun terbitnya mapel k-13 baru buku agama saja, kata Risman, namun penerapan kurikulum 2013 (k-13) tidak terlalu berdampak terhadap penerapan dan pelaksanaan k-13 karena Disdik Bangkalan sudah membagikan CD dalam bentuk soft copy yang berisi materi belasan mapel k-13 ke setiap sekolah SMP, SMA dan SMK. Cuma syaratnya tidak semua mapel yang ada dalam cd itu boleh bebas diprint tapi terbatas dan disesuaikan kebutuhan. 

“Meski semua mapel k-13 ada dalam cd, namun tidak semua mapel boleh di print dan ngeprintnya juga terbatas sesuai kebutuhan saja,” tutur Risman.

Disamping itu, sambung Rsiman, bagi siswa yang kreatif dan punya laptop tidak perlu khawatir, meskipun yang terbit baru 1 buku saja, namun mereka sudah bisa langsung down load di internet sesuai kebutuhan mapel disekolah. “Sambil menunggu buku mapel k-13 yang lainnya terbit, pelaksanaan k-13 di semua tingkatan sekolah di Kabuoaten Bangkalan sudah bisa berjalan dengan segala bentuk persiapan yang ada,” pungkas Risman. 

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia