Peredaran Narkoba Merajalela, Pemkab Bangkalan Bakal Bentuk BNK

image

Ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com – Peredaran narkoba di Kabupaten Bangkalan saat ini dinilai telah memasuki zona merah (berbahaya) di kalangan generasi muda. Itu sebabnya, Pemkab Bangkalan berencana segera membentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK). “Hal ini untuk meminimalisir maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bangkalan,” ujar Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’I kepada maduracorner.com, Senin, (22/2/2016).

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Bangkalan membentuk BNK, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolres Bangkalan. Termasuk dalam proses mencari kantor sekretariat BNK untuk segera diresmikan.

“Setelah BNK terbentuk, pemkab akan fokus ke tempat -tempat daerah rawan penyalahgunaan narkoba. Agar Bangkalan bisa terbebas dari peredaran barang haram tersebut”,tandas Mondir.

Ketua DPC PKB ini pun mengaku sangat prihatin atas merajalelanya serangkaian aksi kejahatan di Bangkalan. “Maraknya kriminalitas, baik pencurian kendaraan bermotor, begal, kasus perkosaan akhir-akhir ini dan semakin meluasnya penggunaan narkoba, perlu ada penanganan secara khusus,” paparnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia