Perempuan Tani HKTI serahkan bantuan kepada Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com, Peduli pandemi wabah virus corona, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) melalui Perempuan Tani HTKI menyerahkan bantuan sembako kepada Gugus Tugas Covid-19  Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan R Latif Amin Imron yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangkalan menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diberikan bantuan paket dari pihak Perempuan Tani HKTI.

“Sebanyak 300 paket bantuan berupa beras, biskuit dan susu dari perempuan Tani HKTI untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19,” ujarnya. Rabu (20/5/2020).

Menurut Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan, bantuan yang nantinya diterima dari beberapa pihak itu akan dikumpulkan dan disalurkan sesuai dengan mekanisme yang ada agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Aksi kemanusiaan seperti ini yang harusnya banyak diikuti oleh pihak-pihak tertentu yang mempunyai rezeki lebih,”ungkapnya.

Semetara itu, Ketua Bidang acara dan
Perencanaan Kegiatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hj. Sri Setyo pertiwi mengatakan, Bantuan sembako yang diberikan nantinya diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima lantaran dalam kondisi pandemi virus Corona yang mewabah, menyebabkan kesulitan ekonomi dan pangan.

“Jumlah sembako yang diserahkan hari ini 300 paket sembako yang terdiri beras, biskuit dan susu. kita sudah menyediakan total 1000 paket setiap kabupaten, sisanya akan diberikan nanti setelah lebaran,” kata dia.

Ia menambahkan, bantuan itu masih tahap pertama dan sengaja diberikan H-2 lebaran. Karena menurut dia, setelah lebaran masyarakat akan mengalami masa yang lebih paceklik dari sekarang.

“Penyerahan bantuan dilakukan hari ini secara serentak di seluruh Indonesia, harapan kami mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Bangkalan,”pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia