Perguruan Pencak Silat Jokotole Mewakili Jawa Timur Di Dua Event Nasional

Maduracorner.com, Bangkalan, Sejumlah Atlet pencak silat yang tergabung dalam perguruan Pencak Silat Jokotole terpilih mewakili Jawa Timur dalam event nasional.

Salah satunya dari perguruan pencak silat Jokotole Kabupaten Bangkalan. Mewakili Provinsi Jawa Timur di dua event nasional. Pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan
Kejurnas Pra PON Wilayah yang bakal dihelat bulan November tahun 2019.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Pencak Silat (PPS) Jokotole Kabupaten Bangkalan Jimhur Saros meminta doa restu kepada masyarakat Bangkalan atas perjuangan atlet pencak silat Jokotole pada bulan mendatang.

“Kami mohon doa restu kepada masyarakat Bangkalan karna generasi muda yang tergabung dalam perguruan pencak silat Jokotole diutus mengikuti dua event yaitu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Kejurnas Prapon Wilayah mewakili Jawa Timur,” ujarnya, usai menghadiri apel akbar PPS Jokotole di Alun – Alun Kota Bangkalan, Minggu, (15/9/2019).

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan mudah – mudahan Perguruan pencak silat jokotole ini semakin jaya dan terus semakin maju serta bisa mencetak generasi pemuda – pemudi yang berprestasi ditingkat nasional maupun tingkat Intenasional.

“Selamat kepada anggota jokotole yang berhasil mewakili Jawa Timur dalam ajang pekan olahraga nanti pada tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta,” kata Ra Latif sapaan akrabnya, Minggu, (15/9/2019).

Ia juga berharap mudah – mudahan para atlet yang mewakili Provinsi Jawa Timur mendapat predikat yang memuaskan dengan perolehan prestasi juara.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Bangkalan akan terus memperhatikan para atlet – atlet Kabupaten Bangkalan. Dengan cara menambah anggaran sehingga program – program olahraga seperti pencak silat ini bisa lebih ditingkatka lagi,” tandasnya.

“Dan kita harus mengkader para pejuang – pejuang seperti pemuda yang akan mengikuti tournamen kejuaran baik tingkat nasional maupun tingkat Internasional sehingga bisa membawa harum nama Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia