Peringati Hakordia 2020, Gubernur Jatim Serahkan Bantuan di Bangkalan

Bangkalan, Madurcorner.com, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa serahkan bantuan Pemerintah Jawa Timur di Pendopo Agung Bangkalan. Sabtu, (19/20).

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020, yang diadakan di lima wilayah Bangkalan, Pamekasan, Malang, Bojonegoro dan Jember.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi langsung oleh Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron dan Forkopimda pemerintah setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, program strategis nasional, BLT DD, BKK pemberdayaan Bumdes, BKK Jatim Puspa, seribu masker untuk pendamping desa, Bantuan kredit dana bergulir, PEN, Program satu rekening satu pelajar, sertifikat penjamin usaha mikro, pemberian bantuan berupa Sertifikat dan bantuan peralatan usaha, Kur dari bank mandiri dan bantuan bpjs ketenagakerjaan.

“Kalau di Pemprov itu kita memiliki tagline Cettar, cepat, efektif, efisien, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif. Kami menginginkan hal tersebut juga dilakukan oleh pemerintah daerah,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya.

Sehingga kata Khofifah, peringatan Hakordia tersebut dilakukan untuk sama-sama membantu proses pengawasan dan proses transparansi terhadap pemerintahan di masing-masing daerah.

“Oleh karena itu pencegahan korupsi harus dimaksimalkan di hulunya sehingga kepala daerah bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Mantan Menteri Sosial ini juga mengajak generasi bangsa untuk bangkit dan berjuang melawan tindak korupsi.

“Saya mengajak generasi bangsa dan anak-anak muda untuk tidak melakukan tindak korupsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengaku bangga karena Kabupaten Bangkalan dipilih sebagai tempat peringatan Hakordia 2020 yang dihadiri Gubernur Khofifah bersama pejabat Pemprov Jatim.

“Kahadiran Ibu Gubernur paling tidak akan menjadi imun bagi kami dan seluruh masyarakat Bangkalan untuk selalu semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kabupaten Bangkalan mendapat perhatian lebih dari Gubernur Jatim agar bisa setara dengan daerah yang sudah maju. Apalagi, Kabupaten Bangkalan bertetangga dengan Surabaya yang menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim ibunda Khofifah telah berkenan menyapa warga Bangkalan melalui pemberian bantuan sosial dalam rangka Hari Antikorupsi 2020,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia