Peringati Hardiknas, Wabub Sampang Minta Guru Lebih Semangat Transfer Ilmu

591 views
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan pidato Hardiknas dari Kementerian pendidikan di Halaman Pemkab setempat.

SAMPANG, Maduracorner.com, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Pemkab setempat, Jum’at (13/5/2022).

Hadir mengikuti upacara diantaranya Forkopimda Sampang, Kepala OPD, Dewan Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah, Mahasiswa dan Siswa di Kabupaten Sampang.

Bertugas sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 yaitu Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Abdullah Hidayat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bahwa selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersama.

Hari ini menurutnya merupakan bukti jika kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, bahwa kita tidak hanya mampu melewati akan tetapi berdiri di harus depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan 

“Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal yang besar bernama Merdeka Belajar yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” ucapnya saat membacakan sambutan.

Kurikulum Merdeka berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa Pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka telah diterapkan di lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia, artinya ratusan ribu anak telah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ujarnya.

Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat usai upacara juga memberikan harapan besar kepada para tenaga pendidik untuk lebih semangat mentransfer ilmu dalam rangka penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Aba Ab menyerahkan penghargaan kepada Guru Berprestasi diantaranya RR. Dewi Trisna SP, S.Pd, M.Pd sebagai Pemakalah Terbaik Nasional Tahun 2021, Moh. Hosen, S.Pd peraih Branz Award Matematika Tahun 2021, Endang Sri Utami, S.Pd sebagai Penulis 12 Buku BerISBN.

Kemudian Mardiyah S.Pd, M.Pd sebagai Penulis 6 buku berISBN, Eva Setiyorini, S.pd sebagai penulis buku berISBN dan Muslima M.Pd sebagai penulis 4 buku berISBN. (Red).

banner 468x60)

 maduracorner.com hari pendidikan Minta Guru Lebih Semangat Transfer Ilmu Peringati Hardiknas Wabub Sampang

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia