Peringati Hari Anak, KKN 92 UTM Lakukan Edukasi Kesehatan

964 views

Maduracorner.com, PAMEKASAN, senin ( 22/07/2019) dalam rangka memperingati hari anak sedunia mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) 92 Universitas Trunojoyo Madura, melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan yang bagi anak-anak didesa Majungan, Kecamatan Pademawu Pamekasan, pihak Kelompok KKN 92 UTM ini bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat, melalui puskesmas sopaah.

Kegitan ini merupakan salah satu program kerja kelompok KKN bimbingan Muhammad Asim Asy’ari , SE.,M.Ak, yang bertujuan memberikan edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut berupa tata cara menggosok gigi yang baik dan benar. Dalam kegiatan ini, anak-anak desa majungan melakukan praktek gosok gigi didampingi oleh dokter dan perawat dari puskesmas sopaah serta dibantu oleh para mahasiswa.

Lulus maydi elisia yahya selaku penanggung jawab kegiatan ini, mengutarakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa selalu rutin menggosok gigi sesuai anjuran dokter yakni pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur”, imbuhnya. (Mtz)