Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Unira Lakukan Aksi Bebas Asap

655 views

Peringatai Hari Bum     | oleh : Arie

 

Mahasiswa Unira saat memperingati hari bumi-Foto : Arie/MC.com

Mahasiswa Unira saat memperingati hari bumi-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner,Sumenep-Untuk memperingati hari bumi, para mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep mengajak mahasiswa penghuni kampus bebas asap. Seluruh pengendara diminta mematikan sepeda motornya saat masuk lingkungan kampus.

Mahasiswa pecinta alam Universitas Wiraraja Sumenep memperingati hari bumi di kampus mereka sambil berorasi di pintu masuk kampus. Mahasiswa pecinta alam ini mengajak seluruh civitas akdemika Universitas Wiraraja Sumenep sehari tanpa asap di dalam kampus.

Akhirnya seluruh mahasiswa, dosen, maupun orang yang berkepentingan ke kampus Wiraraja menghentikan kendaraannya di jalan menuju kampus. Mereka rela berjalan masuk kampus tanpa  sepeda motor maupun rokok, sedangkan mereka yang terpaksa membawa sepeda motor mematikan mesin sebelum masuk halaman kampus.

Korlap aksi hari bumi di Universitas Wiraraja menegaskan, aksi ini dilakukan bukan untuk kepentingan mahasiswa pecinta alam saja ”Ini semua bukan untuk saya, bukan untuk pecinta alam, tetapi ini untuk anak-anak kita nanti.” teriaknya

Hari bumi atau earth day yang selalu diperingati setiap tanggal 22 april. Hari bumi ini diperingati pertama kalinya pada tanggal 22 april 1970 di Amerika Serikat. Penggagasnya adalah Wisconsin, seorang pengajar lingkungan hidup “Ayo selamatkan bumi dari kehancuran” kata korlap aksi. (rie/min)

 

Email Autoresponder indonesia