Peringati Hari Buruh, Jamsostek Bagikan 200 Bunga

616 views

Jamsostek Beri Bunga dan stiker   | oleh A.Shohib,

Kepala PT Jamsostek Cabang Madura, didin haryono sebelum membagikan bunga-foto : A.Shohib/Mc.com

Kepala PT Jamsostek Cabang Madura, Didin Haryono sebelum membagikan bunga-foto : A.Shohib/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Di dalam memperingati hari buruh sedunia, PT Jamsostek Cabang Madura menggelar aksi simpati dengan cara memberikan bunga kepada pengendara di persimpangan jalan akses Suramadu di jalan raya Tangkel desa Burneh kecamatan Burneh, kabupaten Bangkalan. “Aksi simpati ini kami lakukan untuk memperingati hari buruh sedunia atau yang populer dengan sebutan May Day,” kata  Kepala Jamsostek cabang Madura, Didin Haryono, usai  membagikan bunga, Rabu (01/05).
Dijelaskan Didin, aksi simpati ini merupakan bentuk partisipasi dari PT Jamsostek  cabang Madura dalam rangka ikut serta merayakan may day, atau hari buruh sedunia. “Karena steak holder jamsostek itu adalah para buruh, maka bentuk partisipasi yang kami dengan memberi bunga, karena bungan ini simbol kasih sayang,” tuturnya.

Lebih lanjut Didin Haryono menjelaskan, memang saat ini bentuk perlindungan buruh di Madura belum maksimal, hal itu disebabkan karena di Madura jumlah pabrik dan buruh belum begitu banyak. “Para buruh di Bangkalan tidak banyak, makanya dengan  aksi simpati ini, kami  ingin mengenalkan jamsostek kepada masyarakat dengan memberikan bunga dan stiker,” tegasnya.

Dalam aksi simpati tersebut PT Jamsostek cabang Madura memberikan  200 bunga Mawar, dan  500 lembar stiker.  “Akses Suramadu ini menjadi pilih kami sebagai tempat aksi, karena  jalur lalu lintas di Akses Suramadu ini paling padat,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pendusaha Bangkalan, Gunawan, mengatakan sangat bagus apa yang dilakukan oleh PT Jamsostek tersebut. “Aksi itu bagus sekali, tapi saya pikir aksi lebih nyata dan bermanfaat akan lebih baik  dibandingkan dengan hanya aksi simpatik namun saya sangat mendukung sekali,” kata Gunawan. (min)

Email Autoresponder indonesia