Peringati Hari Ibu, HMI Sampang Bagi-bagi Bunga

708 views

Sampang, Maduracorner.com – Didalam memperingati hari ibu yang ke 86, puluhan mahasiswa dari Perhimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sampang membagikan ratusan bunga dijalan Trunojoyo, senin (22/12/2014).

Ratusan bunga itu di bagikan kepada pengendara terutama kaum wanita yang melintas di depan monumen Trunojoyo Sampang. Aksi itu dilakukan Sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan wanita abad 19 seperti Cut Nya Dien, Cut Mutiah dan RA Kartini, yang begitu gigih dan semangat dalam memperjuangkan kualitas bangsa yang lebih baik.

Menurut Ketua Komisariat HMI Sampang,  Rosiful Akli, pembagian bunga pada hari ibu ini sebagai simbol untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada para ibu yang tulus dalam merawat anak-anaknya.

“Hari ini momen dimana peran seorang ibu dalam menjadi sosok pelopor bagi seluruh masyarakat. kedepan diharapkan peran seorang ibu dalam berbangsa dan bernegara lebih maju dalam mengisi posisi penting dalam linkungan masyarakat” pungkasnya.

Aksi bagi-bagi bunga ini mendapat sambutan yang antusias dari para pengendara, mereka berebut untuk mendapatkan bunga dari puluhan mahasiswa yang berdiri di perempatan lampu merah Trunojoyo.

“Baguslah mas, kegiatan ini juga sebagai idukasi terhadap masyarakat yang akhirnya tahu kalau sekarang tanggal 22 desember sebagai hari ibu”. tutur ibu Jannah warga Juklanteng Sampang.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia