Peringati Hari Kartini, PAUD Se-Kecamatan Bangkalan Gelar acara “Ajhelen Bhereng”

PAUD Ajhelen Bhereng |  Oleh: Aryan

Kepala UPT Disdik bangkalan, Abd Rahman saat memberangkatkan siswa PAUD-Foto : Aryan/MC.com

Kepala UPT Disdik bangkalan, Abd Rahman saat memberangkatkan siswa PAUD-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Dalam rangka memperingati Hari kelahiran R.A.Kartini tanggal 21 April 2013, lusa. Sebanyak 25 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Bangkalan ikut acara “Ajhelen Bhereng (jalan bareng Red) di halaman parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum’at (19/4).

Kepala UPT Disdik Kecamatan Bangkalan Abd Rahman saat membuka acara Ajhalan Bareng itu mengatakan dengan semangat  RA Kartini  ini untuk tingkatkan kemandirian anak dan kreatifitasnya. Agar sedini mungkin mereka mengenal salah satu pahlawan bangsa yang gigih memperjuangkan hak – hak emansipasi wanita. Termasuk seawal mungkin kita tanamkan jiwa patriotis dan karakter bangsa dalam dunia pendidikan yang berjenjang.
“Seusia anak-anak PAUD ini, boleh di ibaratkan kertas yang masih putih. Para ibu – ibu gurulah yang nantinya akan membentuk mereka menjadi generasi penerus bangsa,” ujar mantan Kepala UPT Disidik Kecamatan Tragah  ini.

Ajhelen bhereng yang diikuti ratusan anak-anak PAUD dan dikemas dalam bentuk karnaval itu. Menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kota Bangkalan yang kebetulan mengantar anak. Atau cucunya yang ikut acara Ajhalan Bhareng dihalaman parkir SGB itu.

Salah satu antaranya, Sukandar warga Barat Tambak Kelurahan Pejagan Kecamatan mengatakan sedikit sibuk mengawasi cucu semata wayangnya Diah Anggini  (3). “Kalau ada acara semacam ini atau karnaval, yang repot itu bukan hanya ortunya saja tapi embahnya yang ikut   mengantar juga sibuk mengawasi cucu nya,” kata Sukandar kepada MC.com (yan/min)

Email Autoresponder indonesia