Peringati Hari Lingkungan Se-Dunia, PHE WMO Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Selamatkan Lingkungan Tanam 1.000 pohon   | Oleh : A.Shohib.

 

bupati bangkalan, RK Makmun Ibnu Fuad saat menerima pohon dari Senior Eksekutif PT pertamina PHE WMO-Foto : A.Shohib

bupati bangkalan, RK Makmun Ibnu Fuad saat menerima pohon dari Senior Eksekutif PT pertamina PHE WMO-Foto : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– Dalam memperingati hari lingkungan hidup se-dunia, PT Pertamina PHE WMO bekerjasama dengan Universitas Trunojoyo Madura melakukan penanaman 1.000 pohon Mangrove di pantai desa Labbuan kecamatan Sepulu kabupaten Bangkalan. “Daerah percontohan untuk konservasi Mangrove, pohon Mangrove yang ditanam ini juga untuk penelitian, dan pendidikan, ini akan jadi daerah percontohan penanaman mangrove untuk semua pihak, tidak hanya Unijoyo saja,” kata Dosen Unijoyo Zainuri, Rabu (05/06).

Sementara itu, Rektor Unijoyo, Arifin menjelaskan, kerjasama penanaman pohon Mangrove dengan PT Pertamina WMO itu, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Se-dunia. “Dengan kegiatan ini kita ingin menyatu dengan alam, karena hari ini adalah hari lingkungan sedunia,” kata Arifin.

Orang nomer satu dijajaran Unijoyo itu menyampaikan terima kasih kepa Pt Pertamina PHE WMO. “”Kami mengucapkan terimakasih kepada PT pertamina PHE WMO yang memberikan kepercayaan kepada unijoyo, kegiatan ini dalam rangka pendidikan dan pengabdian, serta menyelamatkan lingkungan dari abrasi,” tutur Arifin.

Sedangkan Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, mengharapkan agar kegiatan penanaman pohon mangrove untuk penyelamatan lingkungan itu tidak hanya dilakukan didesa labbuan kecamatan sepulu saja. “Saya harap PT pertamina PHE WMO bisa menanam lagi di desa lain,” kata Ra Momon

Senior eksekutif, PT Pertamina PHE WMO, Bambang Karsono, menyatakan, PT Pertamina PHE WMO sangat bangga dengan warga desa Labbuan yang telah berpartisipasi dalam memperingati hari lingkungan se dunia. “Kami sangat mendukung kegiatan serupa ini, sebab daerah ini adalah daerah yang terdampak, tidak hanya sejalan dengan amdal, dan kami memastikan pohon Mangrove yang kita tanam ini akan tumbuh besar, dan kegiatan penanaman ini bukan yang pertamakali dilakukan PT Pertamina PHE WMO,” pungkas Bambang Kardono (min).

Email Autoresponder indonesia