Peringati Hari Pahlawan, Bupati Bangkalan Tabur Bunga di TMP

Hari Pahlawan | oleh Sumaryanto

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Bangkalan Tabur Bunga di TMP-Foto: Sumaryato/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Usai mengikuti peringatan hari pahlawan dengan inspektur upacara komandan Kodim 0829 Bangkalan, Letkol.Infantri Agung Duwi Kuncoro yang digelar  di halaman pemkab Bangkalan, Sabtu (10/11/2012). Bupati Bangkalan,R.KH.Fuad Amin,S.Pd didampingi Wabup Bangkalan, Drs.H.M.Syafik Rofi’i, anggota Muspida Bangkalan, Sekdakab Bangkalan, pimpinan SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan dan para veteran pejuang, melanjutkan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangkalan.

Usai tabur bunga, Ra Fuad begitu panggilan akrab Bupati Bangkalan mengelilingi TMP sambil memperhatikan beberapa nisan makam pahlawan yang dikenal gigih dalam perjuangannya dan gugur sebagai kesuma bangsa ketika melawan penjajahan Belanda. Diantaranya, makam pahlawan Kapten Syafiri, makam pahlawan Letnan Sunarto, makam pahlawan Letnan Singosastro dan makam pahlawan Letnan Abdullah yang saat ini namanya diabadikan sebagai nama jalan didepan pendopo agung Bangkalan.dan jalan lainnya yang ada dikota Bangkalan.

Tidak hanya itu, Bupati Bangkalan dihadapan Komandan Kodim 0829 Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Danlanal Batuporon, Muspida Bangkalan, Ketua DPRD kabupaten Bangkalan dan pejabat teras dilingkungan pemkab.Bangkalan lainnya, menceritakan tentang sepak terjang perjuangan para pahawan ketika melawan penjajah khususnya di kabupaten Bangkalan. “Salah satunya ya itu Letnan Abdullah yang dipakai nama jalan di depan pendopo agung Bangkalan,”terang orang nomer satu di kabupaten Bangkalan ini. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia