Peringati HPN Ke – 69, KWB Gelar Seminar Jurnalistik

680 views
image

Bupati Bangkalan saat sambutan pada acara Seminar Jurnalistik

Bangkalan,Maduracorner.com -Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) di dalam memperingati hari Pers Nasional (HPN) ke – 69. Bekerjasama dengan STKIP Bangkalan menggelar kegiatan Seminar Jurnalistik dengan tema Pengembangan Potensi Kejurnalistikan Secara Progresif dan Kreatif di aula STKIP Bangkalan, diikuti sekitar 250 mahasiswa di Kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini sifatnya sangat istimewa, Karena KWB dan mahasiswa telah berkotmitmen ingin memberikan yang terbaik kepada bangsa. Juga berdasar atas kesamaan visi dan misi antara mahasiswa STKIP Bangkalan dengan KWB,” ujar Ketua Panitia HPN ke -69  M. Ridwan, Sabtu, (7/2/2015),

Ketua KWB, Buyung Pambudi dalam sambutannya, mengatakan kalau melihat situasi dan  perkembangan pers saat ini. Dia berharap pers nantinya akan mampu sebagai penyeimbang. Karena pers sering diseret oleh kepentingan politik tertentu. Termasuk banyaknya wartawan bodrex dan oknum – oknum nakal yang mencoreng nama jurnalis  muncul tanpa berita atau muntaber. Satu lagi yang sangat memalukan adalah jenis wartawan yang kemana – mana selalu membawa Id card, dia ini dijuluki wartawan abal- abal. “Kalau menjumpai wartawan semacam ini  laporkan kepada pihak yang berwajib. Karena telah mencoreng nama baik wartawan lainya,” ungkap Buyung.

Sementara itu Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad mengatakan pada tanggal 9 Februari 2015 lusa, segenap insan pers akan memperingati hari pers nasional (HPN) ke -69. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan warga Bangkalan, mengucapkan selamat HPN kepada seluruh wartawan di daerah liputan Kabupaten Bangkalan yang menggelar acara peringatan paling bersejarah bagi kalangan insan pers. “Itu menunjukan insan pers yang bertugas peliputan di Kabupaten Bangkalan adalah para jurnalis yang kritis, cerdas, produktif dan profesional,” ucap Ra Momon.

Pada kesempatan ini pula, lanjut Ra Momon, dirinya  beserta seluruh pimpinan SKPD dan pejabat struktural di lingkungan
Pemkab Bangkalan mengucapkan terimakasih kepada awak media dari media cetak, elektronik dan media on line. Karena selama hampir 2 tahun kepemimpinannya ini ,kemitraan kerja antara awak media dengan Pemkab Bangkalan selalu terjalin dalam suasana harmonis, sehat dan kondusif. “Hal positif seperti ini harus tetap kita jaga secara berkisambungan dari waktu kewaktu. Karena, baik insan pers sebagai pengemban amanah dari kinerja kelembagaan jurnalistik. Serta pemerintah daerah sebagai perangkat kelembagaan birokrasi merupakan dua kekuatan yang strategis dalam menggerakan laju pembangunan nasional. Termasuk pembangunan di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Dikatakan  Ra Momon, dirinya percaya para awak media di Kabupaten Bangkalan sebagai pengemban amanah karya jurnalistik dan mitra kerja Pemkab. Bangkalan. Selalu mematuhi UU No.40/1999 dan kode etik jurnalistik sebagai landasan yuridis dan etika bagi semua insan pers. “Terbukti semua pemberitaan yang disajikan bersifat obyektif, sehat dan santun. Terimaksih kami ucapkan dan dengan ini saya nyatakan Seminar Jurnalistik “Pengembangan Potensi Kejurnalis tikan Secara Progresif dan Kreatif” kami nyatakan resmi dibuka,” pungkas Ra Momon.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia