Peringati HPN, Siswa MAN Model Pakai Baju Dari koran Bekas

769 views
Ketua KWB dan Ketua PWI serta kepala sekolah saat melepaskan Merpati-foto: A Shohib/MC.com

Ketua KWB dan Ketua PWI serta kepala sekolah saat melepaskan Merpati-foto: A Shohib/MC.com

Lepas burung merpati. I oleh : A.Shohib

Maduracorner.comn Bangkalan— sekitar 300 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) model Bangkalan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dengan memakai baju yang terbuat dari koran bekas, selain itu, para siswi juga melepaskan burung merpati sebagai simbol kebebasan pers. “Aksi yang kami lakukan ini dalam rangka memperingati Hari pers Nasional Nasional,” terang Kepala Sekolah MAN Model Bangkalan, Fathorrahman, Senin (10/2)

Dijelakaskan dia, baju koran yang dipakai siswi yang terbuat dari koran bekas itu sengaja dibuat khusus untuk memperingati dalam HPN. “Di MAN Model ini kan ada ektra kurikuler desainer, jadi para siswa mendesain baju dari koran untuk dipakai pada peringatan HPN ini,” jelas Fathorrahman.

Pada peringatan HPN ke 68 ini, dia mengharapkan agar media massa baik media cetak maupun media eletronik menambah segen khusun untuk pendidikan. “Saya harap, kolom atau segemn yang terkait dengan pendidikan ditambah,” harapnya.

Disamping itu Fathorrahman dia juga mengharapkan, agar berita-berita yang disajikan oleh media semakin berkualitas dan mendidik masyarakat. “informasi yang di sampaikan semakin berkualitas dan mendidik serta tetap memperhatikan etika jurnalistik,” tuturnya.

Setelah berlengagk lenggok halaman stadion (SGB) Bangkalan, siswi MAN Model yang mamakai pakaian dari koran bekas itu bersama-sama Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) cabang Bangkalan, Moh Amin dan Ketua Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), Buyung Pambudi serta Kepala sekolah MAN Model Bangkalan bersama melepaskan burung merpati sebagai simbol kebebasan pers.

Ketua KWB Bangkalan, Buyung Pambudi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan siswa MAN model Bangkalan tersebut. “Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan siswa MAN Model bangkalan, mereka sangat peduli ke Wartawan,” kata Buyung Pambudi. (Shb)

Email Autoresponder indonesia