Peringati HUT ke-55 Pramuka Dengan Tumpeng

841 views

Peringati HUT ke-55 Pramuka Dengan Tumpeng

Bangkalan, maduracorner.com – Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Tanah Merah kecamatan Tanah Merah peringati HUT Pramuka ke-55 di SDN Petrah 1 dengan tumpengan sederhana. 

Peringatan pramuka ke-55 ini, diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, UUD 45, Tri Satya, Dasa Darma Pramuka. Ketua DKR  Pramuka kecamatan Tanah Merah mengaku kecewa karena tidak ada satupun pejabat setingkat kecamatan Tanah Merah yang hadir. 

“Tidak ada satu pun pejabat setingkat kecamatan yang hadir pak. Termasuk Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tanah Merah sekaligus sebagai Kepala UPT Disdik Tanah Merah, Miskawi dari tahun lalu juga tidak pernah hadir dan selalu diwakili,” terang Ketua DKR Pramuka Kecamatan Tanah Merah, Bahrum Alam dengan mimik kecewa, Minggu (14/8/2016). 

Beda dengan Kecamatan lain, lanjut Bahrum, peringatan pramuka ke-55, selain diisi dengan perkemahan sabtu minggu (persami) yang dihadiri semua pejabat di tingkat kecamatan, puluhan kepala sekolah, ratusan siswa SD dan SMP. Pada malam hari diisi dengan acara api unggun dan renungan suci.

“Itu sebabnya sangat kami sesalkan Kepala UPT Disdik Kecamatan Tanah Merah kenapa tidak hadir dan sama sekali tidak ada inisiatif. Padahal peringatan pramuka ini kan bersifat nasional,” keluh Bahrum.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng kehormatan yang diberikan kepada Fadil selaku inspektur upacara.(yan)

Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia