Peringati Nuzulul Qur,an, Pemkab Bangkalan Undang MUI Jatim

663 views
Bupati saat memberikan bantuan-foto: Aryan/MC.com

Bupati saat memberikan bantuan-foto: Aryan/MC.com

Beri Siraman Rohani | Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – memperingati Nuzulul Qur,an, pemkan Bangkalan mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jatim untuk memberikan siraman rohani, Kamis, (17/7). Siraman rohani yang berdurasi sekitar 20 menit mendapat sambutan hangat dari alim, ulama,tokoh masyarakat dan sekitar seribu undangan lainnya.

“Meski siraman rohani ini waktunya pendek tapi kami berharap bisa di petik manfaatnya,” ujar Ketua MUI Provinsi Jatim Drs. KH.Abdus Somad Buchori.

Pada kesempatan itu Bupati Bangkalan, RK. Muh.Makmun Ibnu Fuad,SE selain secara simbolis memberi bantuan kepada 9 perwakilan dari 1.366 lembaga dan 386 santri yang terdiri dari warga belajar, siswa Diniyah Ula, paket A, paket pontren, Diniyah Usto , paket B, SDLB, SLB, SMPLB, Salafiyah Wusthon, SMP Satu Atap, Mts Satu Atap, MI, SD, SMP dan Mts di Kabupaten Bangkalan.

“Setiap santri bakal menerima bantuan Rp.25 ribu/orang, selama 6 bulan dan ustad menerima bantuan Rp.300 ribu/ orang juga selama 6 bulan,” papar Bupati Momon.

Bantuan yang dikucurkan oleh Pemkab Bangkalan kepada santri dan ustad di sejumlah pondok pesantren itu, lanjut Ra Momon, sebagai bukti perhatian pemerintah Bangkalan yang harus disyukuri dengan satu harapan semoga bantuan tersebut bermanfaat. Para santri dan ustad bisa lebih giat, semangat dan ikut dalam berbagai kegiatannya. Termasuk menjadikan momentum Nuzulul Alqura’an ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan, ikut serta bersinergi dan berpartisipasi sehingga pembangunan Bangkalan kedepan nanti, bisa lebih maju.

“Mari kita perkokoh persatuan dan kestuan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangkalan,” pungkas Ra Momon.

Untuk diketahui,bantuan penyelengga raan pendidikan diniyah dan guru swasta (BPPDGS) tahun 2014 yang bersumber dari Bos Madin di Kabupaten Bangkalan sebesarnya Rp.9.150.000.000,- (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia