Peringati Tahun Baru Islam, Santri dan Pelajar Bagikan 1000 Kalender Hijriyah

image

Peringati Tahun Baru Islam, Santri dan Pelajar Bagikan 1000 Kalender Hijriyah

Pamekasan, Maduracorner.com – Sedikitnya 30 santri dan pelajar di Kabupaten Pamekasan membagikan 1000 kalender hijriyah di Jalan Mesigit tepatnya di depan Masjid Assyuhada’, Rabu (14/10/2015).

Pembagian kalender islam tersebut untuk memperingati tahun baru islam yang diperingati setiap 1 Muharrom yang mana biasanya kerap diperingati dengan pawai obor maupun pembagian tumpeng raksasa.

“Kita melakukan cara yang beda yakni dengan membagikan kalender hijriyah,” kata ketua komunitas pelajar astronomi Pamekasan, Zainal Abidin.

Dikatakan Zainal Abidin, dengan pemberian kalender tersebut diharapkan masyarakat bisa mengenal bulan hijriyah dan bisa lebih antusias merayakan tahun baru hijriyah dibanding tahun baru Masehi.

“Karena kami melihat saat ini masyarakat lebih banyak merayakan tahun baru Masehi dibanding tahun baru hijriyah,” imbuhnya.

Dikatakan Zainal, kalender yang disiapkan pada pembagian tersebut sebanyak 1000 kalender. Namun sebelumnya pihaknya sudah membagiakan sebanyak 6500 kalender yang disebar ke seluruh kecamatan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia