Peristiwa Bersejarah Bangkalan Masa Lalu

2336 views
Serba-serbi Sejarah Madura. By : An
cakraningrat-
Maduracorner.com.Bangkalan – Madura. Pada tanggal 15 Juni, di pulau Madura untuk Bangkalan tersebut Inf 1. Batalyon keamanan resmi dipasang di hadapan penguasa militer banyak. Para Wali Negara Madura, Mr R.A.A. Tjakra ningrat dalam sambutannya. Mayor Jenderal hak Kej. Staf. W.J.K. Baay, Komandan Teritorial Jawa Timur. Kiri pembicara Recomba Jawa Timur, Ch.O. Tuhan v.d. Danau dan Komandan batalion baru.
{1946-1950}
sumber: disini
Bank Madura pada Alan, ulang tahun pertama dari Batalyon Keamanan Madura dirayakan secara meriah. Batalyon ini menjaga perdamaian di seluruh Madura sedemikian rupa, yang baru-baru jam malam dicabut. Pada peringatan ini, pihak berwenang militer dan sipil yang hadir. Para Wali Negara Madura, P.A.A. Cakraningrat, berbicara kepada Batalyon.
(1946-1950)
Sumber: disini
Bangkalan. Para Recomba Jawa Timur, Dr O.o. van der Plas, saat konferensi pers di rumah dari ningrat Tjakra Residen, setelah peristiwa terakhir di Madura.
{1946-1950}
sumber: disini
Madura. Setelah pembebasan Madura mendaftar relawan untuk jajaran pasukan Belanda untuk memperkuat. Para aloon-aloon dari Tjakra Bangkalan Sans Bari diinisiasi ke dalam rahasia dari bor senapan
{1946-1950}
sumber: disini
Mr dan Mrs Wiranatakusuma memberi resepsi di Hotel Homan. untuk merayakanpembukaan Konferensi Federal di Bandung resepsi. Dalam v.l.n.r. depan: Dr. Mansur (WaliNegara Sumatera Timur) R.A.A. Cakraningrat (Wali Negara Madura) dan R.A.A.Wiranatakusuma (Wali Negara Pasundan)
1948-05
sumber: disini
Bank Madura pada Alan, ulang tahun pertama dari Batalyon Keamanan Madura dirayakan secara meriah. Batalyon ini menjaga perdamaian di seluruh Madura sedemikian rupa, yang baru-baru jam malam dicabut. Pada peringatan ini, pihak berwenang militer dan sipil yang hadir. Para Wali Negara Madura, P.A.A. Cakraningrat, Teritorial Panglima Angkatan juga Jawa Timur, Mayor Jenderal Staf yang WJK Umum Baay dan Inspektur Polisi dan Keamanan, Kolonel HJ de Vries, memeriksa pasukan ditarik aloon-aloon.
{1946-1950}
sumber: disini
Pelabuhan Kamal
Welcome Bangkalan
Pelabuhan Kamal
Mercusuar di Socah
Stasiun Kamal
Sumber : Madura dalam Gambar