Perjuangan Membela Negara Dihargai Rp. 7.500

1068 views
image

veteran

Pamekasan, Maduracorner.com -Dana Kehormatan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur kepada mantan pejuang atau veteran masih jauh dari kata layak bahkan tidak sebanding dengan perjuangannya membela bangsa dan Negara.

Pasalnya dana kehormatan yang diterima veteran dari pemerintah kabupaten Pamekasan hanya sebesar Rp. 7.500 perbulan. Nilai itu sangat jauh dari kata layak. Sehingga para veteran banyak yang mengeluhkan perhatian pemerintah.

“Selaku penjuang yang turut memerdekakan bangsa Indonesia. Saya sendiri menerima dana kehormatan Rp. 7.500 setiap bulan,” kata Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pamekasan, Abdul Halik Sisworo Pranoto.

Menurut Halik, dana kehormatan yang diterima sangat jauh dari gaji para wakil rakyat yang usianya rata-rata masih muda. Padahal perjuangannya membela bangsa dan Negara mempertaruhkan nyawa.
“Kalau dibandingkan dengan anggota DPR, yang sampai puluhan juta. Dahor yang saya tidak seberapa,” sambungnya.

Dia berharap pemerintah setempat lebih memperhatikan keberadaan para veteran. Sebab perjuangan dan pengorban, dan keberanian mereka melawan penjajah demi kemerdekaan Negara kesatuan republik Indonesia sangat besar.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia