Perkecil Jumlah Golput, KPUD Gencar Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula

Perkecil Jumlah Golput, KPUD Gencar Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan-Uuntuk memperkecil jumlah Golput dari pemilih pemula pada pelaksanaan pemilukada nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan, terus gencar melakukan sosialisasi. Rabu (03/10/2012) Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMUN- 2 Bangkalan.

Menurut Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Ja’far,  tujuan diselenggarakannya sosialisai di sekolah ini untuk memberikan pengetahuan politik kepada pemilih pemula dan untuk menumbuhkan kesadaran pollitik sebagai warga Negara yang memiliki hak untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Ia menjelaskan, program sosialisasi kepada pemilih pemula ini akan diselenggarakan di seluruh Kabupaten Bangkalan, minimal satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di masing-masing kecamatan .” Kita pilih SMUN-2  ini karena mereka sebagian sudah cukup umur dan mempunyai hak pilih, disamping itu kita ajari cari mencoblos yang benar.” Terang Fauzan.

Dari pantau Maduracorner.com di lapangan, para siswa yang mengikuti sosialisasi ini terlihat sangat antusias, banyak pertanyaan yang terlontar dari siswa baik itu tentang tata cara mencoblos maupun disaat umur berapa mereka mempunyai hak pilih. Siswa berharap sosialisai seperti ini dilakukan terus menerus agar mereka bisa paham dalam mengikuti pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang akan dihelat pada tanggal 12 Desember 2012 mendatang. (din/min)

Email Autoresponder indonesia