Perkecil Kesalahan Data Pemilih, KPU Kumpulkan pimpinan Parpol

576 views

Sosialisasi pemuktahiran data   | Oleh :  A Shohib.

 

Anggota KPUD Bangkalan saat mensosialisasikan pemuktahiran data pemilih-Foto : A.Shohib/MC.com

Anggota KPUD Bangkalan saat mensosialisasikan pemuktahiran data pemilih-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk menperkecil kesalahan data pemilihg pada pemilu legislative nanti, KPUD Bangkalan mengumpulkan pimpinan parpol peserta pemilu tahun 2014. “Sekaran tahapan pemilu masih dalam proses pemuktahiran data pemilih dan perlu sosialisasikan keapa pimpinan parpol dan pemangku kepentingan,” kata anggota kPUD Bangkalan Syaiful, syaiful Ismail saat membuka acara  Sosialisasi implementasi peraturan dan aplikasi pemuktahiran. Daerah pemilihan dengan pemangku kepentingan dalam pemilihan umum anggota DPR, DPD DPRD provinsi, dan dprd kabupaten/kota tahun 2014, di PKPRI bangkalan, Jumat (24/05).

Dijelaskan Syaiful Ismail, tahapan proses pemuktahiran data yang saat ini masih ditingkat PPS atau pantarlih itu harus dikawal bersama. “Titik krusial dalam data pemilih tidak boleh di entengkan, makanya mulai dari tingkat ranting, mari kita kawal bersama, karena proses itu saat ini masih ada di pantarlih. Mari kita beri masukan, agar nantinya sudah tidak ada lagi data pemilih yang tercoret, seperti pemilih yang sudah meninggal atau kurang umur, atau pindah alamat,” jelas Syaiful Ismail.

Lebih lanjut Syaiful Ismail menjelaskan, jika nanti pada saat pemilu berlangsung terjadi kesalahan data pemilih, maka dalam keselahan itu tidak ada factor kesengajaan. “Sosialisasi diharapkan tidak ada kesalahan data pemilih, sehingga nanti menghasilkan proses pemilu yang jurdil, dan sudah sesuai ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Dalam acara sosialisasi itu, selain mengundang pimpinan parpol, KPUD Bangkalan juga mengundang LSM, Wakil Kepemudaan, komponen mahasiwa, GMNI HMI, BEM Mahasiswa. (min)

Email Autoresponder indonesia