Perkecil Potensi Penularan Covid 19, Polres Bangkalan Semprot Disinfektan di Pelabuhan Kamal

Maduracorner.com, Bangkalan – Sebagai bentuk kepedulian atas mewabahnya Covid-19, Polres Bangkalan, dipimpin langsung Kapolres AKBP RAMA Samtama, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah areal publik. Setelah sebelumnya kegiatan serupa pernah dilakukan di terminal, sejumlah rumah ibadah dan lembaga pendidikan. Aksi serupa kembali dilakukan Minggu siang (22/3) di pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura.

Dalam kegiatan yang juga melibatkan instansi lain yang tergabung dalam satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Bangkalan itu, petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan kepada para penumpang yang datang atau akan bertolak dari Madura. Seluruh kendaraan penumpang dan ruang kerja anak buah kapal tak luput dari perhatian petugas.

“Ini bagian dari kegiatan kami selaku satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Bangkalan, selain dari pihak kepolisian, ada juga sejumlah instansi lain yang terkait,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, usai kegiatan.

Menurut Kapolres Bangkalan, pelabuhan Kamal merupakan salah satu lokasi yang menjadi perhatian dalam langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Bangkalan. Hal ini mengingat Pelabuhan Kamal merupakan salah satu pintu dari dan menuju pulau Madura dari Surabaya.

Pihaknya berharap, dengan langkah antisipatif ini, potensi penularan dan mewabahnya Covid-19 di Bangkalan dapat di eliminir serendah mungkin.

“Semoga melalui ini semua resiko penularan dapat kami tekan,” Imbuh Kapolres Bangkalan.

Berdasarkan data satuan tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Bangkalan. Hingga Minggu sore, sedikitnya 253 warga Bangkalan masuk dalam kategori Orang Sehat dengan resiko atau ODR. Adapun dua orang lainnya, dikategorikan pasien dalam pengawasan atau PDP. Seluruh kategori warga tersebut kini tengah dalam pengawasan petugas kesehatan di lapangan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kedepannya. (Jos)

Email Autoresponder indonesia