Perolehan Poin Grup T Makin Seru

747 views
PSSI

PSSI

Hajar Triple S, Assyabab Bangil Rebut Posisi Puncak | Oleh Mamad el Shaarawy
Maduracorner.com, Bangkalan – Perolehan poin antar tim di Grup T Divisi III Zona Jawa terlihat bersaing. Hal ini terjadi setelah pada laga jumat sore (13/12), Arek Suroboyo mampu menekuk Persema 1953 Malang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Arek Suroboyo ikut bersaing dengan tim lain di grup yang semua pertandingannya di gelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) ini.
Kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit awal babak I. Terutama tim Arek Suroboyo FC yang belum memiliki poin sebelum pertandingan ini. Tim asal Surabaya ini langsung menggebrak dengan serangan gencar ke pertahanan lawan. Alhasil, mereka mampu dengan cepat menyarang gol ke gawang Persema yang dikawal kiper Joko Supriyono pada menit 7.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Para pemain Persema langsung terlecut usai ketinggalan 1 gol tersebut. Serangan mereka berhasil. Anak asuh Sugeng Widodo ini mampu menyarangkan gol pada menit 11 lewat kaki Moh Ridwan. Skor pun kembali imbang 1-1.

Usai skor menjadi sama, kedua tim terus bermain terbuka. Keduanya saling serang. Namun serangan Arek Suroboyo FC lebih bisa memporak-porandakan pertahanan Persema.Sebuah gol dari Tito Darma pada menit 20 membuat Arek Suroboyo FC kembali unggul. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak I usai.

Pada babak II, kedua tim mulai bermain hati-hati. Meski demikian, sesekali keduanya melakukan serangan. Utamanya tim Persema yang ingin mengejar ketertinggalan. Tapi sayang, gaya serangan sporadic mereka tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Arek Suroboyo FC kembali bisa mencetak gol pada menit 84 lewat kaki Rio Pradana. Gol yang menamatkan perlawanan Persema ini disambut dengan girang oleh official maupun pemain Arek Suroboyo di bench mereka. Skor 3-1 untuk kemenangan anak asuh Roffy Sinaryo tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Solikin.
Sementara di pertandingan kedua jumat malam di tempat yang sama, Assyabab Bangil Pasuruan tampil dominan saat meladeni Triple S Kediri. Mereka mampu menang telak 5-0 atas lawannya tersebut.
Dengan hasil 2 pertandingan ini, perolehan poin 5 tim di grup ini pun semakin ketat. Assyabab yang memiliki suplus 5 gol merangsek ke puncak klasemen sementara dengan poin 4. Sementara Perseba Bangkalan berada di posisi runner up dengan poin yang sama namun hanya memiliki surplus 1 gol.
Posisi berikutnya, secara berturut-turut ditempati Arek Suroboyo, Persema 1953 dan Triple S. Ketiga tim ini memiliki poin yang sama yakni 3 poin. Khusus bagi Persema, mereka sudah memainkan 3 laga, sementara 4 tim lainnya baru menjalani 2 laga. (mad)
Hasil Pertandingan Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa (13/12):
Arek Suroboyo FC 3 vs 1 Persema 1953 Malang
Assyabab Bangil 5 vs 0 Triple S Kediri
Klasemen Sementara Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa:
Assyabab 2 1 1 0 (6-1) 4
Perseba 2 1 1 0 (2-1) 4
Arek Suroboyo 2 1 0 1 (6-3) 3
Persema 3 1 0 2 (5-7) 3
Triple S 2 1 0 2 (6-10) 3
Email Autoresponder indonesia