Perpanjang SK THL Terlambat, Ratusan Guru Honorer Belum Terima Gaji

image

Bangkalan,Maduracorner.com- Gara-gara SK perpanjangan THL tahun 2015 terlambat turun, ratusan guru SD yang berstatus THL dilingkungan Disdik Bangkalan hingga hari ini belum  honor bulan Januari 2015. “Biasanya setiap tanggal 3-5, kami sudah terima gaji atau honor bulanan secara rutin, Namun untuk bulan ini sedikit terlambat karena perpanjangan SK THL terlambat turun,” ujar Sumiati yang mengaku mengajar di sebuah SDN Kecamatan Modung, Kamis, (8/1/2015).

Menurut penjelasannya, penerimaan perpanjangan SK THL itu, digilir.Artinya secara bergantian SK THL diberikan per kecamatan. Kebetulan hari ini kami dari guru-guru SD yang berstatus THL di Kecamatan Modung yang bakal menerima perpanjangan SK THL. “Mudah-mudahan besok honor sudah bisa dicairkan pak. Walaupun honor kami cuma Rp.950 ribu/bulan, tapi tetap kami syukuri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Umum Disdik Bangkalan, Bakrun  mengatakan,  perpanjangan ratusan SK THL dilingkungan Disdik Bangkalan sebenarnya tidak terlambat. Cuma tehnik pengambil SK – nya diatur perkecamatan dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, “Tidak ada masalah, begitu SK THL diterima, besoknya gaji atau honor Januari 2015 sudah cair,” pungkas Bakrun.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia