Perpustakaan Bangkalan Sepi Pengunjung

1339 views

Bangunan Tua Di Lokasi Yang Strategis | Oleh : A.Shohib

 

Kepala Kantor Arsip dan perpustakaan Bangkalan, Sarifuddin-foto : A.Shohib/MC.com

Kepala Kantor Arsip dan perpustakaan Bangkalan, Sarifuddin-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Perpustakaan yang terletak di jalan RA Kartini bangkalan semakin hari seamkin sepi pengunjung, sepinya pengunjung perpustakaan itu disebabkan karena kondisi bangunan yang sudah tua dan kurang layak untuk di jadikan Perpustakaan. “Kalau tempatnya strategis, tapi karena tidak ada lahan parkir dan bangunan yang kurang layak, mungkin ini yang menyebabkan pengunjung perpustqkaan ini sepi,” kata Kepala Kantor arsip dan perpustakaan Bangkalan, Sarifuddin, selasa (12/11).

Padajhal lanjut Sarifuddin, untuk menarik minta pengunjung datang ke perpustakaan ini, pihaknya telah melakukan perombakan diantaranya dengan menambah daya jangkauan Wifi. “Kalau untuk buku-buku bacaan semuanya tersedia disini, dan kmai sudah menambah jangkauan wifi dari semula jangkaunnya tidak jauh, kini sudah di tambah,” tuturnya.

Oleh sebab itu kata Sarifuddin, untuk tetap meberdayakan perpustakaan dalam membantu mencerdaskan masyarakat,  pihaknya mengoptimalkan perpustakaan keliling, “Tiap hari ada 2 unit mobil, perpustakaan keliling ini kami lakukan untuk mengoptimalkan daerah daerah yang akses informasinya kurang,” pungkasnya. (min)

Email Autoresponder indonesia