Persada Raya Minta Disporabudpar Bangkalan Perhatikan Kebersihan SGB

Persada Raya Ikut Bersihkan SGB  | Oleh:Aryan

 

 tumpukan sampah di SGB yang akan diangkut-foto : Aryan/MC.com

tumpukan sampah di SGB yang akan diangkut-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Ketua persatuan pemuda dengan rasa kita berkarya (Persada Raya) Bangkalan, Idrus Syamsi meminta kepada Dispora budpar Bangkalan jangan acuh tak acuh terhadap kebersihan stadion gelora Bangkalan (SGB) yang sering kelihatan kumuh. Sebab, diakui atau tidak secara kelembagaan SGB merupakan tanggung jawabnya. Apalagi SGB saat ini sudah menjadi salah satu ikon dan kebanggan warga Bangkalan. “Saya minta Disporabudpar Bangkalan jangan acuh tak acuh terhadap kebersihan dan keindahan SGB. Sebab SGB sudah menjadi salah satu ikon dan kebanggan warga Bangkalan,” ujar  Ketua Persada Raya) Bangkalan, Idrus Syamsi kepada MC.com, Minggu, (19/1).
Dikatakan Alumnus STIT Syaichona Cholil Bangkalan ini,  Persada Raya Bangkalan yang beranggotakan 100 orang lebih pencinta lingkungan terdiri dari pelajar SLTA dan mahasiswa UTM, STKIP PGIRI Bangkalan, STIKES Ngudia Husada Madura Bangkalan, Akademi Kebidanan Bangkalan, STIT dan Syaichona Cholil Bangkalan. Setiap satu bulan sekali, dengan berbekal sapu, arit dan cangkul saya ajak kerja bakti dan bersama-sama menjaga keindahan dan membersihkan SGB. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan keindahan dan kebersihan SGB,” tanyanya.

Oleh sebab itu, guna mendukung kebersihan SGB itu, lanjutnya, dia mengharapkan agar Dispora budpar Bangkalan untuk menyediakan  sekitar 20 buah bak sampah dan membuat beberapa buah tempat pembuangan sampah (TPS) disekitar SGB. Agar para pengunjung tidak sembarangan membuang sampah. Lebih – lebih pada sore hari, Sabtu, Minggu dan saat digelar event (pertandingan) sepak bola di lapangan SGB. Tak terelakan lagi ribuan warga yang berkunjung, menonton sepak bola dan rekreasi akan membuang sampah sembarangan dan keesokan harinya, SGB akan nampak kumuh karena sampah berserakan dimana-mana. Termasuk dalam masalah keamanan pengunjung juga perlu dipikirkan dan mendapat perhatian. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia