Perseba 99% Lolos Ke Babak Semifinal

765 views
Skuad Muda Perseba Bangkalan Usai Laga Lawan Persab Brebes

Skuad Muda Perseba Bangkalan Usai Laga Lawan Persab Brebes

Seharusnya Bisa Lebih Banyak Gol Lagi | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan– Kemenangan Perseba Bangkalan atas Persitangsel Tangerang Selatan jumat sore kemarin, bisa dibilang telah meloloskan tim asuhan coach Hanafing tersebut ke babak semifinal. Meski mereka memang masih menyisakan 1 pertandingan lagi, yakni melawan Benfica FC Karawang minggu malam (12/1).

Untuk Benfica FC, peluang lolos sudah dipastikan tertutup setelah menelan kekalahan dua kali beruntun. Tapi peluang masih dimiliki Persab Brebes dan Persitangsel yang mengantongi 3 poin. Kedua klub ini akan saling baku hantam minggu sore.Namun rasanya sangat sulit menggeser Perseba dari puncak klasemen. Selain karena Septian dkk sudah memiliki 6 poin, selisih gol yang dimiliki Laskar Ke’ Lesap juga cukup besar, yakni surplus 8 gol.

Sementara Persab minus 2 gol dan Persitangsel minus 4 gol. Maka sulit rasanya posisi Perseba dikejar para pesaingnya.Sebagai catatan lain, dua klub tersebut sudah ditaklukkan Perseba pada pertandingan sebelumnya di grup ini. Persab dipukul 4-1 sementara Persitangsel dihantam 5-0. Artinya, secara head to head Perseba unggul jika nanti poin dan selisih gol Perseba disamai oleh salah satu klub tersebut.

“Awalnya Persitangsel kami anggap rival terberat kami di grup ini. Itu berdasarkan info kawan-kawan melihat catatan pertandingan mereka di putaran sebelumnya”,ungkap Assisten Manager Perseba Aminullah kepada maduracorner.com. “Namun ternyata skuad muda kami bisa melibas mereka dengan mudah. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, mas”,tambahnya.

Apalagi, Septian dkk masih menyisakan 1 pertandingan melawan tim terlemah di grup ini. Yakni Benfica FC yang belum memiliki poin sama sekali. Mereka sudah kalah dua kali dari Persab dan Persitangsel. “Kami masih berpeluang menambah poin dan gol di laga terakhir minggu malam nanti. Jadi bisa dibilang 99% Perseba sudah lolos ke semifinal Divisi III nanti”,pungkas Aminullah. (mad)

Jadwal Lanjutan Laga Putaran III Divisi III Zona Jawa, Minggu (12/1):
Persab Brebes vs Persitangsel Tangerang Selatan
Jam 15.30 WIB (sore)

Perseba Bangkalan vs Benfica FC Karawang Jam 18.30 WIB (malam)

Klasemen Sementara Putaran III Divisi III Zona Jawa (11/1)
Perseba Bangkalan 2 0 0 9-1 6
Persab Brebes 1 0 1 2-4 3
Persitangsel 1 0 1 2-6 3
Benfica FC 0 0 2 1-4 0

Email Autoresponder indonesia