Perseba Bakal Ladeni Evan Dimas dkk di SGB

434 views
Pemain Perseba Bangkalan Rayakan Gelar Juara Divisi III 2013-2014

Pemain Perseba Bangkalan Rayakan Gelar Juara Divisi III 2013-2014

Akan Digelar Tanggal 24 Pebruari 2014 Mendatang | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Kabar gembira bagi publik sepakbola Madura. Tak lama lagi mereka akan disuguhi penampilan langsung Timnas Indonesia U-19. Evan Dimas dkk dijadwalkan bakal bertanding melawan Septian Nugroho dkk yang baru saja membawa Perseba Bangkalan jadi Juara Divisi III Nasional 2013/2014. Laga pun dipastikan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kabar ini tentu menjadi kabar gembira. Pasalnya, pertandingan ini awalnya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Itupun tim yang berlaga memakai nama tim Pra PON Jatim bukan atas nama Perseba Bangkalan. Sebagaimana diketahui, 60% pemain Perseba memang para pemain tim Pra PON Jatim.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Assisten Manager Perseba Bangkalan Aminullah. Ia menceritakan, awalnya pihak managemen Perseba menerima sejumlah masukan dari kelompok supporter K-Conk yang menghendaki laga Timnas U-19 bisa digelar di SGB. Dan setelah dirapatkan di internal managemen, mereka pun sepakat menindaklanjuti masukan tersebut.
Sebagai tindak lanjutnya, Pengcab PSSI Bangkalan langsung melakukan pertemuan atau me-lobby Pengprop PSSI Jatim dan KONI Jatim. “Jadi tadi itu Ra Fuad selaku Ketua PSSI Bangkalan sudah menggelar pertemuan di Surabaya. Hasilnya, pertandingan nanti akan dihelat di SGB antara Timnas Indonesia U-19 melawan tim kita, Perseba Bangkalan”,ungkap Aminullah kepada maduracorner.com, jumat malam (31/1).

Kesepakatan ini akan segera dikongkretkan senin lusa. Pihak managemen Perseba Bangkalan akan melakukan pertemuan lagi dengan PSSI dan KONI Jatim terkait tekhnis kepanitian pertandingan nantinya. “Hari senin kami akan rapat lagi”,imbuhnya.

Aminullah pun mengaku sangat bersyukur laga ini bisa digelar di SGB. Apalagi tim yang bertanding adalah Perseba Bangkalan, tim yang diisi pemain-pemain muda usia. “Ini sejarah bagi persepakbolaan Madura dan Bangkalan khususnya. Ini berkat doa dan dukungan kawan-kawan Mabes K-Conk. Terima kasih, K-Conk”,pungkasnya. (mad)