Perseba Bekuk Persebaya U-21 Dengan 4 Gol Tanpa Balas

573 views

 

 

Aksi Striker Perseba Bangkalan Riki Hamzah di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). foto:mamad/mc.com

Aksi Striker Perseba Bangkalan Riki Hamzah di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). foto:mamad/mc.com

Jadi Ajang Persiapan Lawan Timnas U-19 | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Skuad Perseba Bangkalan menampilkan aksi menawan kala meladeni Persebaya Surabaya U-21, minggu sore (16/2). Dalam laga bertajuk ujicoba ini, Perseba yang juga diisi pemain muda usia, menang telak 4 gol tanpa balas.

Pertandingan kedua tim berjalan cepat sejak menit awal. Kedua tim saling serang. Namun perlawanan Persebaya U-21 hanya berlangsung sekitar 20 menit. Setelah itu, Perseba Bangkalan lebih banyak mendominasi jalannya laga. Pergerakan cepat yang dilakukan kedua sisi sayap Laskar Ke’ Lesap sangat merepotkan lini belakang Persebaya U-21. Berkali-kali peluan tercipta. Namun selalu gagal akibat kurang tenangnya penyelesaian akhir.

Akhirnya pertahanan tim yang diasuh Yusuf Ekodono tersebut jebol juga. Berawal dari umpan crossing mendatar yang dilakukan M Fahmi, bola langsung disambar Riki Hamzah. Gol pun terjadi pada menit 29.

Anak asuh coach Hanafing terus mengurung skuad Green Force junior. Baik melalui sisi sayap maupun umpan-umpan teroboson dari lini tengah. Mereka pun menambah keunggulan pada menit 41. Sebuah sepakan pelan Aisyi Pradana menggandakan gol Perseba menjadi 2-0.

Unggul 2 gol, membuat Septian Nugroho dkk makin bernafsu menyerang. Di sisi lain, gempuran bertubi-tubi ke jantung pertahanan, membuat para pemain Persebaya U-21 menjad panik. Akhirnya mereka malah mencetak gol bunuh diri pada menit 43. Sebuah umpan silang kencang dari M Ridho dari sisi kanan, gagal dihalau sempurna centreback lawan. Bola pun meluncur deras menembus gawang.

Tak berhenti disitu saja. Lini tengah dan depan Perseba terus melakukan tekanan. Mereka lagi-lagi mencetak gol berkat umpan silang. M Fahmi yang menyisir bola dari sisi kanan, memberi umpan lambung persis ke depan gawang Persebaya U-21. M Ridho yang melompat tinggi, mampu menyundul bola dengan sempurna. Dan gol ! Gol pada menit 45 ini pun menutup babak I dengan skor 4-0 untuk keunggulan Perseba Bangkalan.

Di babak II, skuad Persebaya U-21 berusaha bangkit. Mereka berusaha memberikan perlawanan. Sementara Perseba Bangkalan sebaliknya. Coach Hanafing memasukkan 6 pemain cadangannya mulai menit 50. Meski melakukan pergantian separuh pemain intinya, skuad Laskar Ke’ Lesap tetap mampu mendikte permainan lawan. Sayang, sejumlah peluang tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit 60, kembali Perseba menarik keluar 4 pemain intinya dan menggantikan dengan skuad cadangannya.  Dengan kondisi seperti ini, barulah permainan kedua tim relative seimbang. Namun hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 4-0 untuk keunggalan Perseba Bangkalan.

Hasil ini menjadi modal bagus untuk penempaan mental pemain Perseba. Pasalnya, skuad yang diisi 70 persen pemain Pra PON Jatim tersebut akan melakukan ujicoba bergengsi melawan Timnas Indonesia U-19 tanggal 21 Pebruari 2014 mendatang. Rencananya, akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Sementara bagi Persebaya U-21, ini menjadi sinyal buruk. Karena mereka juga akan melangsungkan ujicoba serupa melawan Evan Dimas dkk pada tanggal 24 Pebruari 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.(mad)

Email Autoresponder indonesia