Perseba Bekuk Tim Divisi Utama PSSI Surabaya

1169 views

 
Kalahkan Tim Untag Surabaya 4-1 | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Setelah sempat dibekuk tim sepakbola Unitomo Surabaya, Perseba Bangkalan akhirnya mampu mengalahkan tim mahasiswa asal Surabaya lainnya, Untag Surabaya. Dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan tersebut (07/12), Septian dkk menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Tidak seperti saat melawan tim mahasiswa Unitomo minggu lalu, kali ini skuad Perseba Bangkalan lebih bisa mengembangkan permainan sejak menit awal. Bahkan gebrakan mereka langsung membuahkan hasil saat laga baru masuk menit ke-4. Gol pembuka tersebut dilesakkan oleh Riki Hamzah. Striker utama Perseba dengan tenang menaklukkan kiper Tim Untag Surabaya.

Serbuan para pemain Laskar Ke’ Lesap terus berlanjut. Kali ini Imam Bagus yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-9. Tendangan keras pemain yang berposisi sebagai
deep playmaker tersebut membuat skor menjadi 2-0 bagi tuan rumah.
Imam Bagus kembali mencetak gol. Namun kali ini dari titik putih.

Hukuman penalti ini diberikan oleh wasit, setelah salah satu pemain belakang lawan menghalau umpan silang pemain Perseba dengan memakai tangan secara aktif. Dan gol! Skor 3-0 untuk Perseba Bangkalan pada menit 20.
 
Namun sayang, Septian dkk mengendurkan serangan usai unggul telak tersebut. Skuad tim Untag Rosita pun mampu memanfaatkannya. Serbuan mereka akhirnya berbuah hadiah penalti. Ini terjadi setelah pergerakan striker Untag di kotak penalti, Donny Siregar, dilanggar secara keras oleh kiper Perseba.

Hadiah inipun mampu dikonversi menjadi gol oleh Donny yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti tersebut. Skor berubah 3-1 pada menit 30. Gol ini malah memantik kembali semangat pemain Perseba. Mereka kembali trengginas bermain.

Puncaknya, mereka mampu menjebol gawang lawan dari sebuah serangan yang terencana dengan baik. M Fahmi mampu memperbesar kemenangan Perseba menjadi 4-1 pada menit 40. Skor ini bertahan hingga akhir babak I.

Pada babak II, kedua tim rupanya sama-sama menurunkan tempo. Bahkan pelatih Perseba Hanafing merombak komposisi tim dengan mengganti banyak pemain. Meski sempat saling serang, namun tidak ada gol tambahan yang dilesakkan oleh kedua tim. Skor 4-1 di babak I pun bertahan hingga akhir laga.

Usai pertandingan, Hanafing mengaku puas dengan hasil yang dicapai timnya meski ia menyesalkan turunnya tempo permainan di babak II. “Secara hasil sudah bagus. Ini menjadi modal untuk lanjutan Divisi III BLAI”,tuturnya kepada maduracorner.com.

Rencananya, pertandingan lanjutan Divisi III akan mulai digelar tanggal 10 desember mendatang. (mad)

Email Autoresponder indonesia