Perseba Berencana Tour Ujicoba

823 views

Hanafing : “Kami Butuh Atmosfer Tandang” | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Selalu tampil sebagai host pada babak kualifikasi kompetisi divisi III musim lalu, ditengarai sangat membantu Perseba Bangkalan dalam meraih gelar juara. Kendati dalam 2 laga pamungkas yang digelar di Jakarta Laskar Ke’ Lesap -julukan Perseba, berhasil meraih 2 kemenangan meyakinkan, tetap saja, banyak kalangan menilai bahwa Septian Nugroho dan kawan-kawan sangat diuntungkan oleh tuah Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Menanggapi hal tersebut, pelatih kepala Perseba, Hanafing tak menampik. Pelatih kelahiran Makasar itu berencana akan memberikan sesi try out di luar Bangkalan usai seleksi pemain tambahan yang saat ini masih berjalan. “Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar pertandingan yang kami jalani musim lalu memang digelar di kandang sendiri. Persiapan kami saat ini untuk Piala Nusantara yang atmosfernya tentu sangat berbeda dengan Divisi III.” Ujarnya kepada maduracorner.com, kemarin (28/3).

Beberapa daerah di luar Bangkalan sudah masuk dalam daftar lawatan Perseba. “Awal April kami akan try out. Rencana awal ke daerah-daerah terdekat di Jawa Timur dulu. Sidoarjo dan sekitarnya.” Imbuh Hanafing.
Sebelumnya, mengusung nama Pra-PON Jatim, Septian Nugroho dan kawan-kawan sudah melakoni ujicoba ke markas Persebaya Surabaya. Melawan Greg Nwokolo dan kawan-kawan, Perseba berhasil menyulitkan dan hanya kalah dengan skor tipis 1-0.

Hanafing berharap bahwa hasil rangkaian ujicoba tersebut dapat menjadi bahan evaluasi menjelang perjuangan Perseba merebut tiket promosi Divisi Utama melalui Piala Nusantara yang rencananya akan dimulai 4 Mei mendatang.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia