Perseba Datangkan Victor Da Silva

533 views

image

Victor Rodrigues Da Silva

Maduracorner.com, Bangkalan – Ferry Aman Saragih benar-benar keluar dari seleksi Perseba Bangkalan. Namun itu tidak terlalu berpengaruh pada persiapan tim. Pasalnya tim besutan Nus Yadera itu sudah mendapatkan pengganti di posisi Ferry, yakni Victor Da Silva. Tidak hanya memiliki posisi yang sama dengan Ferry sebagai Midfielder, peran Da Silva sebagai penyeimbang di lini tengah juga menjadi pertimbangan manajemen untuk merekrutnya.

Selain itu tentu saja status Da Silva yang tidak terikat kontrak dengan klub manapun membuat proses rekrutmen semakin mudah. Hal itu disampaikan pemilik baru Perseba Super, Vigit Waluyo. Ayah dari manajer Perseba Super, Ayu Sartika ini, memastikan bahwa Da Silva sudah merapat ke Sidoarjo dan mulai bergabung dalam sesi latihan tim. Vigit juga mengaku optimis menghadapi divisi utama musim 2013 mendatang. “Insyaallah dengan bergabungnya Victor Da Silva, kami bisa memberikan penampilan berkelas di divisi utama nanti” ungkapnya.

Masuknya Da Silva dipastikan akan mengisi 1 jatah pemain asing dari 3 yang menjadi syarat maksimal bagi klub divisi utama. Sebelumnya, tim berlisensi Gelora Dewata itu sudah mempunyai dua nama asing yaitu George Mitchell dan Danilo Fernando.

Keputusan manajemen Perseba dalam mendatangkan Da Silva terbilang tepat. Selain memiliki track record baik sebagai best player divisi utama saat memperkuat Persibo Bojonegoro 3 tahun silam, gaya permainannya sangat stylish. Kemampuan Da Silva juga dalam menahan bola maupun mengontrol ritme permainan, akan membuat barisan penyerang lebih leluasa untuk melakukan variasi serangan.

Hal ini tentu akan sesuai dengan skema main yang biasa digunakan Nus Yadera yaitu memasang 2 striker utama atau memaksimalkan Danilo Fernando sebagai penyerang lubang menyokong pergerakan striker tinggal yang kemungkinan akan diisi Fandi Ahmad.

Bahkan menghadapi Persela Lamongan di partai perdana Piala Gubernur Jawa Timur 2012 sabtu besok, Perseba mengaku siap. Kehadiran Victor Da Silva di posisi gelandang bertahan, diharapkan mampu meredam agresivitas lapangan tengah Persela yang dikomandoi oleh Gustavo Lopes dan kawan-kawan. (las/mad)