Perseba Ditata Ulang, Tanpa Kata Super

693 views
ketum pssi bangkalan, Fuad Amin. foto : mamad/mc.com

ketum pssi bangkalan, Fuad Amin. foto : mamad/mc.com

Mulai Diikutkan Divisi III Tahun 2013| Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – PSSI Bangkalan tampaknya akan menata ulang persepakbolaan di Kabupaten Bangkalan. Hal terlihat dengan pembentukan tim Perseba Bangkalan. Skuad ini akan mulai diikutkan dalam kompetisi level Divisi III yang rencananya mulai digulirkan bulan oktober mendatang.

Sebanyak 15 pemain pun sudah mulai dipersiapkan. Mereka merupakan hasil seleksi bibit lokal yang ditangani langsung oleh Coach Hanafing, eks pelatih PSIM Jogjakarta musim 2012 lalu. Ke-15 pemain ini melakukan pemusatan latihan bersama 12 pemain pra PON Jatim di Stadion Gelora Bangkalan.

Mengenai pembentukan tim Perseba Bangkalan divisi III ini, Ketua PSSI Bangkalan Fuad Amin menyatakan bahwa tim inilah yang sepenuhnya milik PSSI Bangkalan. Sementara tim Perseba Super yang saat ini berlaga di Divisi Utama PT LI, bukan di bawah naungan PSSI Bangkalan. Apalagi sudah menjadi milik perseorangan atas nama Vigit Waluyo.

”Kami nyatakan dengan tegas bahwa klub milik PSSI Bangkalan itu adalah Perseba Bangkalan bukan Perseba Super,”ucapnya. Hal ini disampaikan langsung saat memberikan klarifikasi kepada semua anggota PSSI Bangkalan.

Menurutnya, tim Perseba Bangkalan ini nantinya akan dijadikan ajang pembinaan bagi potensi lokal. Meski begitu, Fuad berjanji bahwa tim ini akan terus dikawal hingga level tertinggi di pentas sepakbola nasional.

“Kami akan menata kembali dari awal. Sebuah klub yang bagus serta mengutamakan pemain asli daerah Bangkalan sendiri”,tambahnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia