Perseba Main Sore, PMU Main Malam

748 views
Skuad PMU

Skuad PMU

Laga Perseba – PMU Berbenturan di SGB | Oleh : Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Jadwal laga Perseba Bangkalan lawan Persikabo Bogor (03/07) mendatang, ternyata bersamaan dengan jadwal pertandingan Persepam Madura United (PMU) yang juga menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Kedua klub tersebut memang sama-sama memakai SGB sebagai homebase saat meladeni tim tamunya.
Perseba bakal melangsungkan pertandingan kedua lanjutan babak 12 besar divisi utama PT Liga Indonesia (PT LI). Sementara laga PMU vs Barito Putra merupakan lanjutan kompetisi ISL.
 
Mengenai adanya jadwal berbenturan tersebut, ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Perseba Bangkalan, RAM Halili mengatakan, pihaknya sudah menanyakan dan berkoodinasi langsung terkait hal tersebut. “Saya sudah telphon langsung bapak Darwis yang menangani masalah jadwal di PT LI. Keputusannya tetap, kedua klub akan bermain di SGB pada tanggal yang sudah dijadwalkan”,kata RAM Halili.
 
Laki-laki yang juga eks Manager Perseba Bangkalan 2009 tersebut bersyukur karena SGB memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Termasuk ketersediaan lampu standar nasional. Sehingga bisa melangsungkan pertandingan malam hari. “Solusi yang kita ambil, Perseba main sore hari. Sementara PMU akan main malam hari”,ujarnya.

Untuk menyiasati jam laga yang cukup mepet, laga Perseba melawan Persikabo jam mainnya dimajukan. Jika biasanya kick off jam
15.30 WIB, maka khusus tanggal 3 juli tersebut kick off dimajukan pada jam 15.00 WIB. Sementara jam main PMU vs Barito Putra dimundurkan 1 jam. Jika biasanya pertandingan malam hari dimulai jam
19.00 WIB, maka laga PMU ini baru dimulai jam 20.00 WIB.

Masalah lain yang sempat jadi pemikiran pihak panpel adalah keberadaan supporter yang sudah terlanjur masuk stadion. Usai laga Perseba, semua supporter akan digiring keluar dan tribun harus sudah kosong dari supporter. Pintu stadion akan dibuka kembali ba’da isya’. “Tiketnya kan berbeda. Ya pertandingan ini tetap memberlakukan dua tiket pertandingan”,pungkas RAM Halili. (mad)

Email Autoresponder indonesia