Perseba Melangkah Mulus di Laga Perdana

609 views
Skuad Inti Perseba Bangkalan

Skuad Inti Perseba Bangkalan

Pimpin Klasemen Sementara Zona Jawa | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan mengawali perjuangannya di Putaran III Divisi III Zona Jawa dengan sukses. Laskar Ke’ Lesap mampu mempecundangi Persab Brebes dengan skor cukup meyakinkan, 4-1. Dua gol diciptakan oleh Zaenuri, sementara 2 gol lainnya dipersembahkan M Fahmi dan Su’udi.
Anak-anak muda Perseba sempat kesulitan di 30 menit pertama. Meski beberapa peluang di babak I tercipta, namun selalu gagal. Selain karena ketenangan lini belakang lawan, barisan depan Perseba terkesan terburu-buru saat memiliki peluang.
Akibatnya, sejumlah peluang emas terbuang percuma.

Gol pertama baru tercipta di menit 41 babak I. Berawal dari umpan crossing oleh Ridho, bola malah dihentikan dengan tangan oleh pemain Persab Brebes. Wasit pun menunjuk titik putih. M Fahmi yang bertindak sebagai eksekutor, mampu menjadikannya gol bagi Perseba. Skor pun menjadi 1-0 bagi tuan rumah.
Di babak II, permainan anak asuh Hanafing meningkat. Mereka tampak lebih percaya diri serta tenang saat menguasai bola. Umpan satu-dua pun berjalan sempurna. Sebaliknya, para pemain lawan mulai kelabakan.
Alhasil, gol kedua bagi Laskar Ke’ Lesap pun tercipta.

Imam Budi dan Saimima yang menjadi sentral permainan Perseba, melakukan kolaborasi apik di lini tengah. Aksi ini diakhir umpan terobosan matang bagi Su’udi di depan gawang Persab yang dijaga Syahrul Trisna. Tanpa ampun, striker asli Bangkalan yang masuk menggantikan Riki Hamzah tersebut melakukan tendangan keras kea rah gawang Syahrul. Dan gol! Skor pun menjadi 2-0 pada menit 57.

Sementara gol ketiga dan keempat diciptakan oleh Zaenuri, centreback Perseba yang maju ke depan. Bahkan proses gol pun nyaris sama, yakni melalui umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Persab Brebes.
Zaenuri mencetak gol ketiga pada menit 67 setelah menerima umpan silang mendatar dari M Ridho. Dengan tendangan pelan namun mengarah ke pojok gawang, ia mampu mencatatkan namanya di papan skor. Sementara gol keempat pada menit 80, hasil crossing M Aisyi yang diakhir tandukan oleh Zaenuri. Skor 4-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Namun pada menit 88, tim tamu memperoleh gol hiburan lewat kaki Dwi Candra. Skor akhir pun 4-1 untuk Perseba Bangkalan. Dengan kemenangan ini, Septian dkk berada di puncak klasemen sementara berkat selisih gol yang dipunyai. Hal ini karena pada pertandingan lain, Persitangsel Tangerang Selatan hanya menang 2-1 atas Benfica FC Karawang. (mad)

Jadwal Pertandingan Jumat, 10 Januari 2014
Persab Brebes vs Benfica FC Karawang
Jam
15.00 WIBPersitangsel Tangerang Selatan vs Perseba Bangkalan
Jam
18.30 WIBKlasemen Sementara Putaran III Divisi III Zona Jawa
1.      Perseba Bangkalan 1 0 0 4-1 32.      Persitangsel 1 0 0 2-1 33.      Benfica FC 0 0 1 1-2 04.      Persab Brebes 0 0 1 1-4 0

Email Autoresponder indonesia